Tripcle / News / Detail Tripcle

Lagi Wisata di Australia, Anak Jatuh dari Ketinggian 20 Meter

Lagi Wisata di Australia, Anak Jatuh dari Ketinggian 20 Meter
Foto: Uluru, Australia (AFP)

Alice Spring - Kisah ini mengajarkan betapa traveler harus hati-hati terhadap diri sendiri dan keluarga saat berwisata. Ada gadis 12 tahun yang jatuh dari ketinggian 20 meter di situs wisata populer Australia.

Dilansir dari berbagai sumber, gadis itu dilaporkan terjatuh saat hendak menuruni situs wisata Uluru, yang juga disebut Ayers Rock, di Taman Nasional Uluru Kata Tjuta di Red Centre Australia. Ia melancong bareng orang tua dan adik laki-lakinya.

Gadis kecil yang tak disebutkan namanya itu berhasil diselamatkan Royal Flying Doctor Service (RFDS), yang langsung membawanya ke Rumah Sakit Alice Springs. Terguling dari ketinggian sekitar 20-30 meter, ia mengalami cedera pada pergelangan kaki dan tulang jari patah.

"Ketika memijakkan kaki untuk menurun, dia berlari dan terjun dan terguling," kata Perawat dari RFDS, Troy Dicks. "Saya sangat khawatir dan berpikir kalau dia akan mengalami cedera parah. Tapi untungnya dia sudah sangat membaik."

Uluru sendiri sudah masuk dalam daftar World Heritage dari UNESCO. Tempat ini merupakan situs suci buat suku Aborigin yang mendiami kawasan tersebut. Aktivitas turis yang masih mendaki Uluru pun sudah bikin suku Aborigin geram dan marah.

Lagi Wisata di Australia, Anak Jatuh dari Ketinggian 20 Meter

Foto: ABC Australia

australiaulurugadis-terjatuhkecelakaananak-jatuh

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending