Tripcle / News / Detail Tripcle

Lanjutkan Duet dengan Kemenparekraf, Ini Rencana Traveloka

Lanjutkan Duet dengan Kemenparekraf, Ini Rencana Traveloka
Foto: Putu Intan/detikTravel

Jakarta - Tak hanya memberikan layanan perjalanan dan gaya hidup untuk konsumen, Traveloka rupanya juga membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Kerja sama dengan Kemenpar sebagai co-brandingnya, itu berhubungan dengan promosi. Jadi tahun lalu kami sudah melakukan kerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk promosi di negara Malaysia dan Singapura untuk tujuan destinasinya Indonesia," kata Vice President of Market Management-Accomodation Traveloka, John Safenson, kepada pewarta beberapa hari lalu.

John menjelaskan kerja sama ini telah dimulai sejak 2018 ketika Menteri Pariwisata Arief Yahya masih menjabat. Kampanye telah dilakukan pada November 2018 sampai 2019 dan masih akan terus berlanjut sebagai bagian dari Visit Wonderful Indonesia.

Kerja sama promosi itu ditandai dengan pemasangan 30 billboard di Malaysia dan Singapura, dimana setiap billboard punya temanya masing-masing. Ada yang mempromosikan wisata Jakarta, Labuan Bajo, hingga Borobudur.

Dari kolaborasi itu, pihak Traveloka mengatakan bahwa ada dampak positif yang didapatkan.

"Hasilnya cukup positif, dengan joint campaign Kemenparekraf bisa membantu menarik wisman (wisatawan mancanegara)," kata Head of Marketing-Accomodation Traveloka, Shirley Lesmana.

"Terutama ke awareness (kesadaran). Jadi di Kemenpar itu memang banyak sekali tujuan mereka salah satunya lebih ke exposure (paparan) atau marketing. Jadi brand awareness itu kita galakkan pertama dari destinasi-destinasi unggulan di Indonesia," tutup John.

travelokapariwisatapariwisata-indonesiakemenparekraf

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending