Tripcle / News / Detail Tripcle

Lewat Instagram, Arab Saudi Pamerkan Keindahannya

Lewat Instagram, Arab Saudi Pamerkan Keindahannya
Foto: (Instagram/visitsaudi)

Jakarta - Arab Saudi terbuka bagi turis, terutama turis yang bukan Muslim. Lewat Instagram, Arab Saudi menampilkan keindahan negaranya.

Sejak bulan September 2019, Arab Saudi mengeluarkan visa khusus turis untuk 49 negara. Beberapa negaranya seperti Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Jepang sampai China.

Selain soal visa, Arab Saudi juga sedang gencar melakukan pembangunan destinasi wisata baru. Seperti mega proyek pariwisata di kawasan Laut Merah, nantinya bakal ada deretan resort berkelas dan punya aturan khusus turis diizinkan berbikini.

Arab Saudi pun sudah gencar melakukan promosi wisata. Pemerintah Arab Saudi beberapa kali membuat pertemuan dengan beberapa operator tur dari berbagai negara, untuk mengenalkan destinasi dan menjual paket-paket wisata.

Bahkan, Arab Saudi melakukan promosi wisata melalui Instagram. Adalah Visit Saudi, suatu akun Instagram yang menampilkan keindahan tempat-tempat wisata di Arab Saudi.

Dilihat detikcom dari akun Instagram visitsaudi, Senin (7/10/2019), akunnya sudah terverifikasi. Followers-nya sebanyak 9 ribuan dan sudah 14 kali posting, dengan postingan pertamanya pada tanggal 14 September 2019.


Dalam postingannya terlihat sudut-sudut Kota Jeddah yang instagramable, lanskap gurun pasir, dunia bawah laut yang cantik hingga warga Arab Saudi yang ceria. Netizen pun banyak yang bertanya di beberapa postingannya, 'ini Arab Saudi sebelah mana?'.


Usut punya usut, rupanya Arab Saudi punya dua akun Instagram Visit Saudi. Yang satunya dan lebih dulu adalah visitsaudi.ar, namun berbahasa Arab. Kalau yang visitsaudi, berbahasa Inggris.

Website Visit Saudi juga terpampang dalam bio akun-akun Instagram tersebut. Sehingga, turis bisa mencari informasi mendalam tentang pariwisata Arab Saudi.

arab-sauditurisinstagramvisa

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Kisah Sedih 2 Penguin yang Kehilangan Pasangan dan Saling Menguatkan

Inilah pemenang lomba Ocean Photography Awards 2020. Foto ini begitu mengharukan, karena berkisah tentang dua penguin yang sama-sama kehilangan pasangan.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Trending