Tripcle / News / Detail Tripcle

Museum Louvre Paris tutup karena staf mogok kerja akibat virus corona

Museum Louvre Paris tutup karena staf mogok kerja akibat virus corona
Orang mengantre di Museum Louvre saat staf menutup museum selama rapat staf mengenai virus corona, Paris, Prancis pada 1 Maret 2020. (REUTERS/GONZALO FUENTES)

Jakarta (ANTARA) - Turis dan pencinta seni tak bisa mengunjungi museum Louvre di Paris, Minggu (1/3), karena para pekerja mogok setelah menghadiri rapat tentang wabah virus corona.

Antrean panjang turis yang mengomel mengular di luar museum paling banyak dikunjungi di dunia, Minggu pagi, saat manajemen menggelar rapat staf tentang wabah untuk meyakinkan para pekerja bahwa risiko itu bisa diatasi.

Namun rumah dari lukisan Mona Lisa dari Leonardo da Vinci tetap tutup setelahnya. Pekerja menolak untuk kembali bekerja karena hasil rapat tidak meyakinkan mereka, kata BFM TV seperti dilansir Reuters.

"Kendati ada pembicaraan dengan manajemen dan dokter staf, Museum Louvre tidak bisa buka karena kekurangan personel yang memadai," kata juru bicara museum setelah pertemuan.

Dia menambahkan akan ada lagi rapat pada Senin, tapi belum jelas kapan Louvre kembali dibuka.

Museum tidak masuk dalam larangan pertemuan publik yang diumumkan pemerintah, Sabtu, untuk mencoba menahan penyebaran virus corona di Prancis.

Pihak berwenang mengatakan sampai pemberitahuan lebih lanjut, pertemuan publik di ruang tertutup lebih dari 5.000 orang harus dibatalkan.

Hingga Sabtu malam, Prancis telah mengonfirmasi 100 kasus.

Akibat larangan itu, acara pertanian tahunan Paris ditutup sehari lebih cepat pada Sabtu. Acara marathon yang tadinya bakal didatangi lebih dari 40.000 pelari, Minggu, di Paris juga dibatalkan meski beberapa ratus atlet tetap berlari.

parismuseum-louvrevirus-coronaprancis

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

13 Destinasi Populer di Bali dalam Foto

Kamu yang belum sempat liburan ke Bali, bisa melepas rindu melalui foto-foto ini. Mungkin ada salah satu destinasi yang pernah kamu kunjungi.

Rawon dan 6 Hidangan Khas Surabaya yang Sayang untuk Dilewatkan

Traveling ke Surabaya bakal ada yang kurang tanpa mencicipi hidangan khasnya. Berikut 7 rekomendasi makanan khas Surabaya.

11 Orang Didenda Rp 10 Juta, Gara-gara Pesta di Pantai Bondi

Sebanyak 11 orang di Sydney dijatuhi hukuman denda 1.000 dolar Australia (setara Rp 10,9 juta). Mereka didenda gara-gara melanggar lockdown dan malah pesta di Pantai Bondi.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Sandiaga Uno Minta Koneksi Sinyal di 5 Tempat Wisata Kenceng Terus

Menggandeng Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemkominfo), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menekankan pentingnya coverage signal atau cakupan sinyal di seluruh destinasi wisata.

Kristen Gray Ajak WNA ke Bali, Imigrasi: WNA Masih Dilarang ke RI

Warga negara (WN) Amerika Serikat (AS), Kristen Gray, mengajak warga negara asing (WNA) datang ke Bali di tengah pandemi COVID-19. Ditjen Imigrasi menyatakan hal tersebut tidak dapat dilakukan karena pemerintah membatasi warga negara asing (WNA) masuk Indonesia.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Banjir Bandang Terjang Puncak, Agro Wisata Gunung Mas Tutup Sementara

Banjir bandang yang terjadi di Kampung Gunung Mas, Puncak, Bogor merusak 7 bangunan dan memberi dampak langsung dan tidak langsung terhadap 1.800 orang.

Makam Kaisar Pertama Roma Akhirnya Dibuka Setelah 15 Tahun Restorasi

Usaha para arkeolog untuk menghadirkan kembali makam kaisar pertama Roma berbuah manis. Maret ini makam kuno akan dibuka untuk umum.

Trending