Tripcle / News / Detail Tripcle

Pantai Muarareja di Tegal Jadi Warna-warni

Pantai Muarareja di Tegal Jadi Warna-warni
Pantai Muarareja di Tegal (Imam Suripto/detikcom)

Kawasan Pantai Muarareja, Kota Tegal, Jawa Tengah, dulu merupakan kawasan kumuh. Kini pantai ini berubah total dan menjadi destinasi wisata penuh warna.

Muarareja memiliki bentang panjang pantai 1.800 meter. Pantai wisata ini bersebelahan dengan perkampungan nelayan. Selain kotor, pantai ini merupakan pantai yang rusak parah terkena abrasi, dan berupa rawa. Ada 20 ha lahan tambak yang ikut rusak terkena abrasi.

Pantai Muarareja di Tegal Jadi Warna-warni

Perahu yang baru dicat (Imam Suripto/detikcom)

Sekarang pantai ini jauh dari kesan kumuh. Sepanjang pantai dihiasi pohon cemara rindang yang menyejukan. Fasilitas umum mulai dari toilet, musala dan ruang ganti pakaian tertata apik. Cat warna-warni juga menghiasi kawasan wisata pantai, demikian pula perahu perahu wisata aneka warna, siap membawa wisatawan menyusuri pantai ini.

Pantai Muarareja kini sedang berbenah. Program revitalisasi ini dijalankan dengan memberikan cat warna warni pada seluruh fasilitas yang ada. Tujuannya, agar menjadi destinasi wisata yang ikonik, instagramable dengan fasilitas pendukung yang mumpuni.

Pantai Muarareja di Tegal Jadi Warna-warni

Para penari (Imam Suripto/detikcom)

"Demi ikut mendorong tumbuhnya destinasi wisata kreatif baru di Tegal ini, salah satunya adalah bekerja sama dengan produsen cat. Mereka memberikan bantuan berupa pengecatan terhadap semua fasilitas termasuk perahu," ujar Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Minggu (8/9/2019) di kawasan Pantai Muarareja.

Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint menjelaskan, revitalisasi kawasan Pantai Muarareja difokuskan pada pembangunan fasilitas umum, musala, 3 toilet, 15 spot fotografi yang instagramable. Juga perbaikan gerbang masuk, penyediaan puluhan tempat sampah, dan penggantian hampir 100 tenda.

Pantai Muarareja di Tegal Jadi Warna-warni

Walikota Tegal (Imam Suripto/detikcom)

"Semua kegiatan ini dikemas dalam rangkaian kegiatan Festival Tegal Bahari. Kami fokuskan di Pantai Muarareja karena merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Tegal yang memiliki keindahan tak kalah dari pantai lainnya," ujar Ricky Soesanto.

Ricky menjelaskan, untuk pengecatan semua fasilitas di Pantai Muarareja, pihaknya menghabiskan 1.600 liter cat. Mengingat ada banyak bangunan baru yang harus dicat seluruhnya.

tegalpantaitempat-wisata-di-tegalwisatawaninstagram

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Ganja Legal di Thailand, Jadi Menu di Restoran dan Rumah Sakit

Thailand telah melegalkan ganja untuk dikonsumsi masyarakat. Di negara itu, restoran hingga rumah sakit bahkan menjual berbagai menu olahan berbahan dasar ganja.

Ada Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Boleh Dicoba Nih

Anara Airport Hotel menjadi hotel pertama yang dibuka di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten. Hotel ini siap melayani traveler dengan protokol kesehatan.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

Jurnalis Asing Ungkap Pengalaman Terbang Menegangkannya Naik Sriwijaya Air

Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 menjadi sorotan baik media dalam hingga luar negeri. Jurnalis asing pun berbagi kisahnya menaiki Sriwijaya Air.

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Wisatawan Asing Mungkin Takkan Bebas Lagi Nikmati Ganja di Amstedam

Kota terbesar di Belanda ini telah lama jadi surga bagi pengguna ganja di dunia. Akan tetapi, walikota setempat ingin Amsterdam juga dikenal sebagai keindahan kotanya.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Trending