Tripcle / News / Detail Tripcle

Paris Dinobatkan sebagai Kota Terindah di Dunia Tahun Ini

Paris Dinobatkan sebagai Kota Terindah di Dunia Tahun Ini
Pemandangan Taman Tuileries di Paris, Prancis, ketika salju turun. (Lionel BONAVENTURE / AFP)

Jakarta, CNN Indonesia -- Kota Paris di Perancis terpilih sebagai kota paling indah di dunia versi survei yang dilakukan oleh agen perjalanan asal Kanada Flight Network, seperti yang dikutip dari CNN Travel pada Senin (23/9).

Dalam daftar tersebut terkumpul 50 kota di dunia dan Paris ditasbihkan sebagai kota paling indah di dunia, mengalahkan New York (AS), London (Inggris), Venesia (Italia), dam Vancouver (Kanada).

Untuk menyusun daftar tersebut, Flight Network mengumpulkan testimoni dari ribuan penulis wisata, travel bloggers, dan agen perjalanan wisata di seluruh dunia.

Paris memang memiliki pesona tersendiri sebagai destinasi wisata. Tak hanya indah, kota ini juga menawarkan nuansa romantis. Sebanyak 40 juta turis mancanegara datang ke Paris setiap tahunnya, sebagian besar merupakan pasangan yang sedang berbulan madu.

Tapi keindahan Paris bukan hanya soal Menara Eiffel-nya saja. Kota dengan 6.000 jalan ini memiliki lebih banyak sudut menarik yang menunggu dieksplorasi turis, seperti; taman Parc des Buttes Chaumont, Paris Pantheon, komplek kastel Jardin du Luxembourg, sampai jembatan Pont Alexandre III.

Turis yang menggemari fotografi, sejarah, dan arsitektur pasti sangat senang diajak berkeliling sambil berjalan kaki di Paris.

Daftar kota terindah di dunia tahun ini memang masih didominasi oleh kota-kota di Eropa dan Amerika. Tapi, sejumlah kota di Asia juga telah masuk dalam daftar membanggakan tersebut.

Negara tetangga Indonesia, Singapura, menempati peringkat ke-11. Sementara kota Bangkok di Thailand menempati peringkat ke-43. Sayangnya, Indonesia sendiri tak masuk dalam daftar tersebut pada tahun ini.

Kota-kota wisata populer di Asia, seperti Tokyo dan Seoul ikut masuk dalam daftar, masing-masing menempati posisi ke-18 dan ke-40.

Berikut daftar lengkap 50 kota paling indah di dunia 2019 versi Flight Network:

1. Paris, Prancis
2. New York, AS
3. London, Inggris,
4. Venesia, Italia
5. Vancouver, British Columbia, Kanada
6. Barcelona, Catalonia, Spanyol
7. Cape Town, Afrika Selatan
8. San Francisco, California, AS
9. Sydney, New South Wales, Australia
10. Roma, Italia
11. Singapura, Singapura
12. Lisbon, Portugal
13. Amsterdam, Belanda
14. Praha, Republik Ceko
15. Rio de Janeiro, Brasil
16. Budapest, Hongaria
17. Istanbul, Turki
18. Tokyo, Jepang
19. Wina, Austria
20. Buenos Aires, Argentina
21. Toronto, Ontario, Kanada
22. San Diego, California, AS
23. Quebec, Kanada
24. Hong Kong, Hong Kong
25. Chicago, Illinois, AS
26. Bruges, Belgia
27. Madrid, Spanyol
28. Havana, Kuba
29. Dubai, Uni Emirat Arab
30. Yerusalem, Israel
31. Edinburgh, Skotlandia, Inggris
32. Quito, Ekuador
33. Zurich, Swiss
34. Cusco, Peru
35. St. Petersburg, Rusia
36. Berlin, Jerman
37. Hanoi, Vietnam
38. Queenstown, Selandia Baru
39. San Miguel de Allende, Meksiko
40. Seoul, Korea Selatan
41. Dubrovnik, Kroasia
42. San Sebastian, Spanyol
43. Bangkok, Thailand
44. Cartagena, Kolombia
45. Dublin, Irlandia
46. Marrakesh, Maroko
47. Bergen, Norwegia
48. Jaipur, Rajasthan, India
49. Beijing, China
50. Athena, Yunani
parispranciswisata-unikwisata-di-pariswisata-di-pranciskota-terindah-di-dunia

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending