Tripcle / News / Detail Tripcle

Ranu Manduro di Mojokerto Viral Lagi, Ramainya Seperti Cendol

Ranu Manduro di Mojokerto Viral Lagi, Ramainya Seperti Cendol
Foto: Ranu Manduro (dok. Istimewa)

Mojokerto - Ranu Manduro yang viral di Mojokerto diserbu ribuan wisatawan. Lewat video viral yang beredar di media sosial, ramainya tempat ini sudah seperti cendol.

Tempat wisata dadakan yang sempat viral, Ranu Manduro di Mojokerto sudah ditutup oleh sang pemilik lahan. Penutupan ini dilakukan oleh PT Wira Bumi selaku pemilik lahan pada Selasa (25/2) lalu.

Namun belakangan, beredar video viral di media sosial Twiiter yang menunjukkan keramaian pengunjung di Ranu Manduro. Keramaian motor dan mobil pengunjung menuju ke Ranu Manduro sudah seperti cendol.

Dikumpulkan detikTravel, Minggu (1/2/2020), beberapa traveler pengguna Twitter mengunggah video pendek yang menunjukkan situasi Ranu Manduro saat sedang ramai-ramainya. Keramaian itu bahkan membuat situasi lalu lintas stuck alias tak bergerak.

Video berdurasi 12 detik tersebut menampilkan kemacetan di kawasan Ranu Manduro. Ratusan motor tampak tumpek blek di kawasan itu. Tak cuma motor, tampak juga beberapa tenda pedagang makanan ada di lokasi.

Sementara itu, video lain yang dibagikan oleh akun @Lintangnwaa menampilkan sisi lain kemacetan Ranu Manduro. Tampak pengunjung berduyun-duyun menuju ke objek wisata viral ini naik motor dan bermacet-macet ria bersama sampai tak ada yang bisa bergerak.

"Yang menyebalkan dari tempat viral ya begini, belum lagi sampahnya dimana-mana," cuit @JefryGigih, salah satu netizen menanggapi video viral tersebut.

"Rusak deh.. Dari new zealand jadi bantar gebang," imbuh @meow_leader.

Ranu Manduro memang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Pemandangannya yang hijau dengan latar belakang gunung cantik, mengingatkan kita dengan pemandangan ala-ala New Zealand. Apalagi sempat ada video TikTok viral yang berlokasi di Ranu Manduro dengan iringan lagu 'Feeling Good'.

Namun akhirnya Ranu Manduro ditutup saat sedang ramai dikunjungi wisatawan. Meski sudah ditutup, rupanya itu tak menghentikan warga yang penasaran dan ingin mengunjungi objek wisata dadakan itu. Antrean pengunjung nampak mengular baik di dalam lokasi maupun di jalan menuju ke lokasi.

Kepala Desa Manduro Manggung Gajah, Eka Dwi Firmansyah menyebut keramaian itu merupakan inisiatif warga. Eka mengaku tidak mampu berbuat banyak untuk menghentikan kunjungan wisatawan.

"Itu inisiatif warga sendiri, PT Wira Bumi belum membukanya. Butuh waktu untuk sosialisasi ke warga. Kalau dipaksakan khawatir kami akan terjadi gesekan," kata Eka, Minggu (1/3/2020).

Untuk masuk ke destinasi wisata dadakan yang viral ini, wisatawan dikenakan biaya parkir kendaraan, Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Dana tersebut akan dipakai warga untuk memperbaiki jalan menuju ke Ranu Manduro.

ranu-manduroranu-manduro-ngoro-mojokertomojokertolahan-bekas-tambangwisata-bekas-tambang

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending