Tripcle / News / Detail Tripcle

Turis Lompat ke Jurang di Grand Canyon, Motifnya Belum Diketahui

Turis Lompat ke Jurang di Grand Canyon, Motifnya Belum Diketahui
Grand Canyon Skywalk (iStock)

Jakarta - Seorang pria berusia 28 tahun menaiki pagar pengaman Grand Canyon Skywalk pada Sabtu lalu. Dia melompat dari ketinggian dan meninggal dunia.

Dilansir dari berbagai sumber oleh detikcom, Kamis (3/10/2019), baru-baru ini seorang turis pria yang belum teridentifikasi namanya memanjat pagar pengaman skywalk, spot wisata di Hualapai, Taman Nasional Grand Canyon, Amerika Serikat. Kejadian berlangsung sekitar pukul 16.30 sore waktu setempat.

Taman nasionalnya segera ditutup sementara waktu dan upaya pencarian jasad laki-laki itu dimulai pada Minggu pagi (29/9). Ketika jenazah ditemukan, pihak kepolisian belum bisa mengidentifikasi jasadnya. Selain itu, alasan mengapa dia melompat juga belum diketahui.

Grand Canyon Skywalk, yang dibuka pada tahun 2007 memiliki jalan setapak kaca berbentuk tapak kuda yang melayang sekitar 21 meter di atas jurang yang menghadap ke Sungai Colorando. Penurunan yang vertikal dari skywalk mencapai antara 152-244 meter.

Grand Canyon Skywalk

Grand Canyon Skywalk (iStock)

Grand Canyon sendiri adalah sebuah lanskap lembah dengan tebing terjal yang diukir oleh Sungai Colorado, utara Arizona. Grand Canyon merupakan satu dari 7 keajaiban dunia. Lalu pada tahun 2007 dibangun skywalk untuk para wisatawan.

Juru bicara Grand Cayon West, David Leibowiz mengatakan, tempat di mana skywalk ini berada mengatakan bahwa mereka akan membuat kebijakan baru terkait skywalk Grand Canyon. Ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Ke depan, kami akan mengeksplorasi apakah kebijakan baru dan keamanan yang lebih, di samping banyaknya hambatan keselamatan di skywalk agar membuat Grand Canyon lebih aman dari sekarang," kata David Leibowiz.

Telah banyak turis yang mengunjungi tempat indah ini. Kejadian mengerikan ini baru pertama kali terjadi sejak Grand Canyon skywalk dibuka.

"Hampir 10 juta tamu telah mengunjungi Grand Canyon West sejak 2007. Ini adalah insiden pertama (turis melompat ke jurang) yang pernah terjadi," tambahnya.

Turis Lompat ke Jurang di Grand Canyon, Motifnya Belum Diketahui

Grand Canyon (B&M Noskowski/ Getty Images)

Belum diketahui secara pasti berapa orang yang meninggal secara bunuh diri di Grand Canyon. Juru bicara taman nasional, Vanessa Ceja Cervantes mengatakan, 12 orang meninggal di jurang setiap tahun.

Awal tahun ini, jenazah seorang turis dari Hong Kong yang jatuh ketika mengambil foto di tepi Grand Canyon telah ditemukan oleh pihak berwajib. Jenazah pria ini diangkat melalui helikopter dari ketinggian 305 meter.

grand-canyonamerika-serikatturis

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending