Tripcle / News / Detail Tripcle

Turis Pakai Bikini Terlalu Seksi di Bali Menuai Kontroversi

Turis Pakai Bikini Terlalu Seksi di Bali Menuai Kontroversi
Ilustrasi bikini (Thinkstock)

Denpasar - Seorang turis di Bali dikritik karena mengenakan bikini yang terlalu seksi. Dia memakai bikini saat belanja di sebuah minimarket.

Di Bali, turis memakai bikini sudah jadi pemandangan sehari-hari. Namun kali ini, seorang turis yang tidak diketahui identitasnya menuai kontroversi. Itu setelah bikini yang dia kenakan terlalu seksi dan dia memakainya saat berbelanja di dalam sebuah minimarket.

Foto turis memakai bikini terlalu seksi ini dibagikan di laman Facebook Bali Expats seperti dilihat detikcom, Kamis (31/10/2019). Foto tersebut tentu saja mengundang pro dan kontra.

Pasalnya, sang turis cuek saja berbelanja di minimarket dengan mengenakan bikini yang sangat mini, bentuknya malah hampir seperti G-String dibanding bikini. Banyak yang berkomentar dia tidak berbusana pada tempatnya.

"Saya sungguh terkejut, daerah pemukiman seperti Pepito Umalas mengizinkan turis seperti ini masuk ke toko. Dan orang ini pikir dia pantas mengenakan bikini seperti itu?" ujar si pengunggah foto.

Turis Pakai Bikini Terlalu Seksi di Bali Menuai Kontroversi

Foto: (Facebook/Bali Expats)

"Sangat tidak menghormati! Kenakanlah sarung jika kamu pergi berbelanja," timpal traveler lainnya.

Kebanyakan komentar traveler isinya menghujat turis tersebut. Turis berbikini ini dianggap tidak punya rasa 'cultural sensitivity', mengingat dia sedang berada di Bali, bukan di kampung halamannya sendiri.

Tapi ada juga traveler yang menyoroti masalah etika soal mengambil foto turis berbikini ini secara diam-diam alias tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Seharusnya yang mengambil foto juga harus sadar dia memotret turis tadi tanpa konsen dari turis tersebut.

"Saya paham tentang menghormati kebudayaan, tapi ada juga rasa hormat terhadap orang lain dan tidak mengambil fotonya sembarangan terus mengunggahnya di dunia maya hanya untuk mempermalukannya di depan publik," sambung traveler itu.

Kejadian turis wanita yang memakai bikini terlalu seksi ini bukan yang pertama kalinya. Kasus serupa juga terjadi di Flipina. Bedanya, di Filipina turis yang berbikini terlalu seksi dikenai denda sebesar US$ 49 (sekitar Rp 686 ribu).

denpasarbaliturisbikini

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending