Tripcle / Story / Detail Tripcle

2 Pantai Cantik dari Pulau Sumba

 2 Pantai Cantik dari Pulau Sumba
Pantai Mbawana yang penuh pesona dilihat dari ketinggian Tanjung Mareha

Namanya Pantai Mbawana dan Pantai Watu Maladong. Dua pantai milik Pulau Sumba ini sangat indah.

Siapa bilang menikmati indahnya pantai harus dengan menyusuri pasir putih yang lembut,berenang di birunya air laut atau bahkan berselancar menikmati deburan ombak yang menghempas.

Karang bolong laksana pintu gerbang para wisatawan untuk menyusuri Pantai Mbawana

Adalah Tanjung Mareha sebuah bukit kecil di sisi selatan Pulau Sumba yang menjorok ke arah Samudera Indonesia. Berjarak 50 km dari kota Tambolaka atau 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Dari atas bukit Tanjung Mareha kita dibuat terpesona dan kagum kepada Sang Khalik dengan ciptaan. Sejauh mata memandang kita dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa indah.


Pantai Watu Maladong ini terkenal dengan sebuah batu besar dan unik seperti bangunan rumah adat Sumba dengan 4 pilar dan 2 celah

Menyusuri Tanjung Mareha di sisi sebelah kanan terlihat pemandangan unik ,sebuah batu karang besar berlubang dibagian tengahnya. Diibaratkan karang bolong itu adalah sebagai pintu gerbang untuk para wisatawan menyusuri pantai.

Batu karang berlubang, saat ini telah menjadi pemandangan ikonik dari Pulau Sumba dan pantai ini dikenal dengan nama Pantai Mbawana.

Pose cantik dengan latar belakang langit biru dan batu yang menjadi ikon Pantai Watu Maladong

Puas menikmati cantiknya Pantai Bhawana, alihkan pandangan ke sebelah kiri dari ketinggian Tanjung Mareha jelas terlihat indahnya Pantai Watu Maladong.

Pantai Watu Maladong ini terkenal dengan sebuah batu besar dan unik seperti bangunan rumah adat Sumba dengan 4 pilar dan 2 celah dibawahnya serta pasirnya yang putih dan sangat halus.

Melihat gugusan batu di Pantai Watu Maladong identik dengan Twelve Apostles

Pastikan bila berada di Pulau Sumba untuk mengunjungi Tanjung Mareha yang merupakan spot terbaik untuk mengabadikan 2 keindahan alam sekaligus dari Pulau Sumba khususnya Sumba Barat Daya. Ayo tunggu apalagi, yuk kita jelajahi negeri ini.

pulau-sumbasumbatwelve-apostlestanjung-marehapantai-watu-maladongpantai-mbawana

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Filipina perpanjang larangan terhadap turis dari 30 negara

Filipina memperpanjang larangannya terhadap turis yang berasal lebih dari 30 negara dan wilayah karena takut akan masuknya dan lonjakan kasus virus corona berikutnya.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Kafe Klasik nan Asri, Bagai Oase di Tengah Ibu Kota

Kafe di kawasan Cilandak, Jaksel, ini dihiasi dengan beragam tanaman hijau. Tak hanya asri, kafe itu pun dihiasi dengan beragam pernak-pernik bertema klasik.

Potret Seksi Model Playboy yang Beli Klub Bola Saat Pergi Liburan

Inilah Daniella Chavez, seorang model playboy seksi yang dikabarkan membeli sebuah klub bola. Gaya liburannya selalu seksi dan menggoda.

Potret Makam Kuno Kaisar Pertama Roma yang Dibuka untuk Umum

Akan ada destinasi wisata sejarah baru di Roma. Namanya The Mausoleo of Augusto, makam kaisar pertama Roma yang selesai direstorasi.

Bagaimana Rasanya Tinggal di Hotel Terkecil di Dunia?

Seorang YouTuber menarik perhatian traveler. Dia membagikan pengalamannya menginap di hotel terkecil di dunia.

Sepinya Ritual Berendam di Kolam Es Jepang

Pandemi tak menyurutkan semangat umat shinto di Jepang untuk berdoa. Ritual kali ini adalah berendam di pemandian es dan tanpa penonton.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Sungai di Kyoto Berubah Warna Merah Darah

Sungai yang terkenal di Kyoto, Jepang tetiba berubah menjadi merah darah. Diduga kebocoran limbah, namun belum diketahui zat apa yang dikandungnya.

Trending