Tripcle / Story / Detail Tripcle

2 Pantai Cantik dari Pulau Sumba

 2 Pantai Cantik dari Pulau Sumba
Pantai Mbawana yang penuh pesona dilihat dari ketinggian Tanjung Mareha

Namanya Pantai Mbawana dan Pantai Watu Maladong. Dua pantai milik Pulau Sumba ini sangat indah.

Siapa bilang menikmati indahnya pantai harus dengan menyusuri pasir putih yang lembut,berenang di birunya air laut atau bahkan berselancar menikmati deburan ombak yang menghempas.

Karang bolong laksana pintu gerbang para wisatawan untuk menyusuri Pantai Mbawana

Adalah Tanjung Mareha sebuah bukit kecil di sisi selatan Pulau Sumba yang menjorok ke arah Samudera Indonesia. Berjarak 50 km dari kota Tambolaka atau 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Dari atas bukit Tanjung Mareha kita dibuat terpesona dan kagum kepada Sang Khalik dengan ciptaan. Sejauh mata memandang kita dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa indah.


Pantai Watu Maladong ini terkenal dengan sebuah batu besar dan unik seperti bangunan rumah adat Sumba dengan 4 pilar dan 2 celah

Menyusuri Tanjung Mareha di sisi sebelah kanan terlihat pemandangan unik ,sebuah batu karang besar berlubang dibagian tengahnya. Diibaratkan karang bolong itu adalah sebagai pintu gerbang untuk para wisatawan menyusuri pantai.

Batu karang berlubang, saat ini telah menjadi pemandangan ikonik dari Pulau Sumba dan pantai ini dikenal dengan nama Pantai Mbawana.

Pose cantik dengan latar belakang langit biru dan batu yang menjadi ikon Pantai Watu Maladong

Puas menikmati cantiknya Pantai Bhawana, alihkan pandangan ke sebelah kiri dari ketinggian Tanjung Mareha jelas terlihat indahnya Pantai Watu Maladong.

Pantai Watu Maladong ini terkenal dengan sebuah batu besar dan unik seperti bangunan rumah adat Sumba dengan 4 pilar dan 2 celah dibawahnya serta pasirnya yang putih dan sangat halus.

Melihat gugusan batu di Pantai Watu Maladong identik dengan Twelve Apostles

Pastikan bila berada di Pulau Sumba untuk mengunjungi Tanjung Mareha yang merupakan spot terbaik untuk mengabadikan 2 keindahan alam sekaligus dari Pulau Sumba khususnya Sumba Barat Daya. Ayo tunggu apalagi, yuk kita jelajahi negeri ini.

pulau-sumbasumbatwelve-apostlestanjung-marehapantai-watu-maladongpantai-mbawana

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending