Tripcle / Story / Detail Tripcle

4 Destinasi Wisata Darat Keren di Labuan Bajo

4 Destinasi Wisata Darat Keren di Labuan Bajo
Bukit Sylvia, Labuan Bajo, NTT

Bicara Labuan Bajo umumnya identik dengan kegiatan Life on Board atau LOB menggunakan perahu. Selain itu, wisata daratnya juga banyak loh.

Labuan Bajo sudah menjadi salah destinasi yang wajib di kunjungi para traveler lokal maupun manca negara, tidak lain karena alamnya sangat indah yang sulit di dapatkan dibelahan dunia manapun.

Wisata utamanya adalah sailing pulau ke pulau yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo seperi Pulau Alor, Pulau Rinca, Pulau Komodo, Pulau Padar dan pulau lainnya.

Selain wisata sailing, Labuan Bajo juga memiliki wisata lainya. Antara lain:

1. Bukit Sylvia

Bukit Sylvia, Labuan Bajo, NTT

Kita bisa mendatangi tempat wisata ini mengunkan motor ataupun mobil jaraknya tidak terlalu jauh dari pelabuhan.

Di Bukit Sylvia kita bisa melihat bukit-bukit yang indah dan waktu yang paling pas ke bukit Sylvia saat senja turun karena di sini spot terbaik melihat sunset.

2. Goa Batu Cermin

Gua Batu Cermin, Labuan Bajo, NTT

Wisata ini juga bisa di kunjungi dengan mengunakan motor ataupun mobil. Kita akan melewati hutan bambu yang unik sebelum memasuki Goa Batu Cermin, Bambu di sini berbeda pada umumnya karena bambu ini memiliki duri pada setiap ruasnya.

Setelah melewati hutan Bambu kita akan menaiki tangga untuk masuk ke dalam gua. Goa Batu Cermin ini dulunya percaya berada di bawah laut dengan adanya fosil kura-kura dan berbagai jenis ikan di dinding dan atas goa.

3. Goa Rangko

Gua Rangko, Labuan Bajo, NTT

Untuk datang ke Goa Rangko kita harus menempu perjalanan 1 jam dari kota Labuan Bajo ke Pelabuhan Rangko yang berada di kecamatam Boleng. Kita bisa mengunakan motor ataupun mobil. Dari pelabuhan Rangko kita menaiki perahu masyakat ke Goa Rangko selama 20 menit.

Untuk harga kapal PP 150rb dengan maksimal 7-8 penumpang, harga bisa lebih murah atau lebih mahal tergantung tawar menawar. Sampainya di Goa Rangko kita akan tracking sekitar 5 menit ke bibir gua, setelah sampai kita akan melihat keindahan Goa Rangko.

Gua ini memilki kadar garam cukup tinggi, pastikan tidak ada luka di tubuh saat ingin berenang. Biasanya para pengunjung meloncat dari sisi tebing dalam untuk meloncat ke dalam air, untuk kedalaman air Goa Rangko sekitar 3-4 meter.

Waktu yang pas untuk datang ke Goa Rangko adalah di siang hari karena cahaya matahari akan masuk dari bibir gua dan menghasilkan efek cahaya yang indah, sayangnya kami tiba jam 4 sore sehingga cahaya matahari sedikit berkurang.

4. Jembatan Rangko

View Jembatan Rangko, Labuan Bajo, NTT

Jembatan ini sebenarnya tidak begitu terkenal di banding dengan wisata yang di atas. Tapi menurutku tempat ini sangat indah karena kita bisa melihat matahari terbenam dan air laut yang biru menyatu dengan indah.

Jembatan Rangko tidak jauh dari pelabuhan saat kita ingin ke Goa Rangko, jadi saat ke Goa Rangko wajib juga mampir ke jembatan ini untuk melihat matahari terbenam.

Empat Wisata ini bisa menjadi referensi kalian saat ingin mengeksplore wisata Labuan Bajo selain sailing.

labuan-bajiwisata-nttwisata-labuan-bajowisata-darat-labuan-bajogua-batu-cermingua-rangkobukit-slyvia

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending