Tripcle / Story / Detail Tripcle

Air Terjun 7 Bidadari di Pedalaman Aceh

Air Terjun 7 Bidadari di Pedalaman Aceh
Telaga Air Terjun 7 Bidadari

Aceh punya banyak destinasi wisata alam yang mempesona. Di Kabupaten Aceh Utara misalnya, ada air terjun indah yang tersembunyi di pedalaman.

Anak air terjun yang memiliki 7 tangga

Air Terjun 7 Bidadari terdapat di pedalaman Aceh, tepatnya di Kabupaten Aceh Utara. Akses untuk menuju ke destinasi tersebut sangatlah sulit dikarenakan, lokasi tersebut terdapat di tengah hutan. Untuk sampai ke sana kurang lebih menempuh waktu 6 jam perjalanan dari kota Lhokseumawe, Aceh.

my team

Mereka yang menuju ke sana tak hanya butuh modal nekat saja, tapi mereka harus memiliki informasi yang sangat akurat, mental dan fisik. Dua jam perjalanan dari Lhokseumawe, setelah itu untuk menuju ke Air Terjun 7 Bidadari tersebut harus berjalan kaki dengan waktu tempuh 4 jam sehingga total waktu perjalanan 6 jam.

Di samping berjalan kaki, kita harus berjuang dengan hadangan lumpur yang terkadang kedalamanya mencapai lutut orang dewasa.

Bagian dari Air Terjun 7 Bidadari

Namun, perjuangan tersebut dibayar lunas langsung di tempat. Begitu sampai di tempat kita dibuat geleng-geleng kepala, terdapat tempat seindah ini di pedalaman hutan lebat. Terdapat saru air terjun dan telaga yang airnya masih sangat jernih sekali.

Lebih menyenangkan lagi jika kita camping di tempat tersebut. Kita bakal merasakan suasana yang sangat jarang kita temui. Suasananya begitu tenang dengan suara gemercik air dan sesekali terdengar kicauan burung-burung.

Indah dan segar sekali

Destinasi wisata ini tidak ada yang kelola, baik pemerintah maupun warga karena aksesnya yang begitu jauh. Harapan saya walaupun tidak ada yang mengelola, semoga pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menjaga sampahnya untuk tidak dibuang sembarangan dan tidak berbuat maksiat.

air-terjunair-terjun-7-bidadariaceh

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Ganja Legal di Thailand, Jadi Menu di Restoran dan Rumah Sakit

Thailand telah melegalkan ganja untuk dikonsumsi masyarakat. Di negara itu, restoran hingga rumah sakit bahkan menjual berbagai menu olahan berbahan dasar ganja.

Ada Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Boleh Dicoba Nih

Anara Airport Hotel menjadi hotel pertama yang dibuka di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten. Hotel ini siap melayani traveler dengan protokol kesehatan.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

Jurnalis Asing Ungkap Pengalaman Terbang Menegangkannya Naik Sriwijaya Air

Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 menjadi sorotan baik media dalam hingga luar negeri. Jurnalis asing pun berbagi kisahnya menaiki Sriwijaya Air.

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Wisatawan Asing Mungkin Takkan Bebas Lagi Nikmati Ganja di Amstedam

Kota terbesar di Belanda ini telah lama jadi surga bagi pengguna ganja di dunia. Akan tetapi, walikota setempat ingin Amsterdam juga dikenal sebagai keindahan kotanya.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Trending