Tripcle / Story / Detail Tripcle

Air Terjun Waimarang Pas untuk Petualang

Air Terjun Waimarang Pas untuk Petualang
Air Terjun Waimarang, Sumba Timur

Air terjun Waimarang wajib disinggahi saat traveling ke Sumba Timur. Apalagi, untuk traveler yang menyukai wisata minat khusus penuh petulangan.

Bebatuan nan eksotis dan gemericik airnya sungguh indah

Air terjun Waimarang itu memiliki jarak temppuh kurang lebih 1,5 jam dari kota Waingapu. Sejak start menuju air terjun itu, travaaler enggak bisa santai.

Ya, jalan menuju air terjun memang harus ditempuh dengan treking. Sudah begitu, medannya bervariasi, dari rerumputan, bebatuan, hingga tanah merah, juga sungai kecil. Untungnya, ada bambu atau akar pohon untuk berpegangan.

Tapi, lelah treking itu bakal terbayar tuntas dengan panorama air terjun Waimarang. Air terjun ini terkenal dengan warna airnya yang kebiruan di musim panas.

Berenang di air terjun memberikan sensai bebeda karena bersatu dengan alam

Saya bertandang di bulan Februari 2020 dan warna air agak kehijauan, sisa hujan. Jika kamu jalan-jalan ke Sumba di musim penghujan, memang resikonya akan mendapati air terjun berwarna agak keruh. Namun, suasana setiap spot biasanya jauh lebih sepi dan bebas berfoto.

Sampai di air terjun, wajib kamu sempatkan menyusuri bebatuan, bermain dan mandi di gemericik mata airnya. Berenang di air terjun mempunyai sensasi yang berbeda, karena bersatu dengan alam dan rasanya segar sekali, sejuk dan rasa letih treking langung terbasuh.

Siapkan stamina yang fit untuk treking turun dan naik

Air terjun Waimarang juga spesial karena dikepung bebatuan yang tinggi di sekitarnya. Saat berada di sini, seperti memiliki kolam pribadi.

Di atas air terjun pertama, terdapat air terjun berundak lagi, namun hanya bisa dijangkau dengan merambat di bebatuan sampingnya.

Kalau dari sisi keamanan, memang terlalu beresiko. Lihat air terjun yang paling bawah saja sudah bagus kok!

Treking mengajarkan kita untuk peka pada semesta

Mudah-mudahan sarana dan prasarana di sini segera mendapat perhatian dari pemerintah secara maksimal ya, karena keindahan Sumba tak kalah dengan pulau-pulau lain di Indonesia.

Nah, jika kamu mau traveling ke Sumba, pastikan menyewa mobil dari driver setempat untuk memandu jalan, karena rute di sini masih sangat asri dan belum tertata dengan jelas petunjuknya. Pastikan juga staminamu oke, karena butuh badan yang fit dan semangat tinggi untuk treking di air terjun ini.

Selamat bertualang!

air-terjunair-terjun-waimarangsumba-timur

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending