Tripcle / Story / Detail Tripcle

Aneka Gunung Indonesia yang Katanya Angker

Aneka Gunung Indonesia yang Katanya Angker
Gunung Lawu

Tak hanya indah dan menyegarkan, tak sedikit gunung di Indonesia yang memiliki mitos hingga kisah seram. Berikut gunung yang konon disebut angker.

Banyak sekali mitos dan cerita yang melegenda dari beberapa Gunung yang ada di Indonesia. Kali ini kami akan memberikan informasi tentang Gunung yang terkenal karena keangkerannya.

Sebagian besar para pecinta gunung pasti juga sudah mengetahui tentang mitos di beberapa Gunung yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah deretan gunung angker yang akan membuat kamu merinding!

1. Gunung Salak

Yang pertama ada Gunung Salak. Siapa yang tidak mengenal Gunung Salak? Gunung ini memancarkan keindahan dari kejauhan mata memandang. Gunung Salak berada di daerah Sukabumi Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung ini juga dijuluki kabuyutan yang suci.

Banyak isu yang beredar, bahwa banyak pendaki yang hilang atau tersesat berjam-jam di Gunung Salak ini! Tidak hanya itu, lebih dari satu pendaki yang melihat ada banyak tentara di Gunung Salak ini. Padahal tidak ada satu pun Tentara yang latihan di Gunung Salak itu.

2. Gunung Semeru

Gunung Semeru

Gunung ini memang sudah terdengar besar di semua kalangan masyarakat. Gunung Semeru juga dijuluki sebagai Kerajaan Jin. Di Puncak Gunung ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya para dewa. Dan di Gunung ini juga sering terjadi kesurupan. Biasanya yang kesurupan itu dialami pendaki menyerupai berbagai makhluk dan juga binatang.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung yang satu ini memang menjadi incaran para pendaki. Gunung Rinjani ini memiliki Track yang menantang dan puncaknya yang luar biasa menantang. Tidak jauh dari itu, ada juga mitos yang menyebutkan bahwa di Gunung Rinjani ini ada Dewi Anjani yang bersemayam. Ada juga mitos yang menyebutkan bahwa di sekitar Danau Segara Anak ada sebuah masjid besar yang dibangun para gaib.

4. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci ini termasuk 7 Gunung Tertinggi di Indonesia loh! Terletak di wilayah Sumatera, Gunung Kerinci juga memiliki legenda yang sudah turun temurun. Masyarakatnya juga selalu menceritakan mitos yang beredar, bahwa di Gunung Kerinci ada makhluk halus yang tinggal di gunung ini yang bernama Uhang Pandak atau Orang Pendek.

Banyak pendaki yang bersaksi bahwa mereka seperti tersedot ke dalam dunia lain yang menakutkan, bahkan di perjalanan inilah konon katanya banyak pendaki yang menghilang dan tidak ditemukan jasadnya sama sekali.

5. Gunung Lawu

Gunung ini memiliki mitos yang paling ditakuti. Mitosnya adalah adanya pasar Setan di Gunung ini. Jika kamu sudah merasa kelelahan dan tersesat pada malam hari, maka kamu akan melihat pasar setan ini.

Pasar ini ramai dan berjualan berbagai macam kebutuhan. Ada lagi mitos bahwa jika kalian melakukan pendakian ke Gunung Lawu maka kalian tidak boleh berjumlah ganjil. Mitos yang terakhir adalah jangan mendaki dengan menggunakan baju hijau.

6. Gunung Ciremai

Gunung Ceremai

Gunung di Jawa Barat ini tak hanya terkenal karena keindahan sekitarnya. Namun, Gunung ini juga terkenal karena keangkerannya. Gunung ini juga terkenal dengan sebuah lintasan yang dikenal dengan nama kuburan kuda. Jika berjalan di sana, terdengar mirip dengan derap kuda.

Walaupun dalam kenyataannya tidak ada kuda yang berjalan, banyak yang menyebutkan bahwa itu adalah arwah kuda para prajurit Jepang yang dulunya tewas di Gunung Ciremai. Tak hanya itu, Di Gunung Ciremai juga pernah menjadi tempat pembuangan para romusha Jepang. Hal ini juga menambah keangkeran Gunung Ciremai ini.

Itulah beberapa cerita mistis yang menemani pendakian gunung-gunung di Indonesia. Gimana, makin penasaran atau malah kapok mendaki gunung yang ada di Indonesia?

gunung-di-indonesiaaneka-gunung-indonesiagunung-angkergunung-angker-di-indonesia

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Paspor Baru Taiwan, Tulisan Besar 'Republic of China' Dihilangkan

Taiwan baru saja meluncurkan desain paspor baru. Perubahan dapat terlihat dari tulisan 'Republik of China' yang bercetak besar dihapus.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Trending