Tripcle / Story / Detail Tripcle

Bagai Selandia Baru, tapi Ini di NTT

Bagai Selandia Baru, tapi Ini di NTT

Inilah kekayaan alam Indonesia, Timor Tengah Selatan. Cantik bukan main, alamnya mirip dengan Selandia Baru.

Ingin berwisata yang damai dengan pemandangan alam indah yang tersaji, asyiknya pergi ke Timor Tengah Selatan. Kabupaten ini tepatnya berada di Pulau Timor , Nusa Tenggara Timur. Di Timor Tengah Selatan dan sekitarnya, beragam objek wisata menarik telah menanti.

Fatumnasi misalnya, dari atasnya terlihat pemandangan lekukan perbukitan yang memesona. Kemudian ada Hutan Bonsai yang umurnya mencapai ratusan tahun. Saking tuanya, tumbuhan yang unik ini terdapat berbagai lumut disekitar batang maupun rantingnya.

Ada lagi bebebrapa wisata pantai yang berjejer rapi dibagian selatan kabupaten ini. Baik itu Pantai Oetune yang terkenal dengan gurun pasir ditepinya, juga keunikan pantai Kolbano yang tak memiliki pasir ditepinya, melainkan kerikil cantik berwarna-warni. ada juga pantai Siyafu, pantai Oenikan,dan pantai Boisae yang memiliki keunggulannya masing-masing.

Satu lagi yang tak kalah keren, ada Suku Boti, atau yang biasa dikenal dengan Desa Adat Boti yang masih bertahan dari terpaan modernitas. Suku ini adalah salah satu suku tertua di pulau Timor yang masih bertahan hingga kini.

Belum berhenti disitu, kabupaten ini juga masih memiliki sejumlah objek wisata alam lainnya yang tersebar diberbagai penjurunya, antara lain: Air terjun Oehala, Taman Wisata Bu'at, Air tagepe, Air terjun love, Puncak Fatu'ulan, Perbukitan Fatukoto, Keunikan Fatuoni dan lain sebagainnya.

Saat memasuki musim hujan seperti saat ini, di berbagai penjuru kabupaten ini juga banyak bermekarnya bunga-bunga gladiol yang cantik. Bunga-bunga ini tumbuh secara liar dan seakan ikut mempercantik setiap sudut dari kabupaten Timor Tengah Selatan.

Tak sulit jika kalian ingin berkunjung kesini. Kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalan dari Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Setelah tiba di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kalian bisa langsung mengunjungi berbagai destinasi wisatanya yang tersebar diberbagai penjuru.

Oh iya, Untuk tiba diberbagai objek wisata diatas. Dari jantung Kota Soe, yang adalah Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, kalian membutuhkan waktu yang sangat beragam. Mulai dari 15 hingga 1 Jam. Jadi, jika kalian memiliki waktu luang, maka jangan berlama-lama untuk berkunjung dan menikmati beragam destinasi wisata di Kabupaten ini.

nttselandia-barutimor-tengah-selatanpulau-timorfatumnasioetunesuku-botidesa-adat-boti

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

Wisatawan Asing Mungkin Takkan Bebas Lagi Nikmati Ganja di Amstedam

Kota terbesar di Belanda ini telah lama jadi surga bagi pengguna ganja di dunia. Akan tetapi, walikota setempat ingin Amsterdam juga dikenal sebagai keindahan kotanya.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Kisah Sedih 2 Penguin yang Kehilangan Pasangan dan Saling Menguatkan

Inilah pemenang lomba Ocean Photography Awards 2020. Foto ini begitu mengharukan, karena berkisah tentang dua penguin yang sama-sama kehilangan pasangan.

Trending