Tripcle / Story / Detail Tripcle

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah
Foto: (Dana Nicole Jondahl/Facebook)

Jakarta - Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Dikutip dari Insider oleh detikcom, wanita bernama Dana Jondahl membuat video perjalanan menaiki pesawat saat pandemi virus Corona membatalkan rencananya.

Dalam video, Dana mencetak kartu boarding pass buatannya, melewati pemeriksaan keamanan, menunggu untuk naik pesawat dan mendapat makanan dari pramugari. Dalam video ia memerankan 4 karakter yaitu sebagai traveler, agen TSA , pramugari dan marshaller atau orang yang memarkirkan pesawat.

"Teman-temanku selalu menertawakanku karena aku selalu melampaui batas," kata Dana.

Rencananya, Dana ingin mengunjungi 50 negara dan 50 negara bagian sebelum berusia 50 tahun. Dia pun berencana ingin melakukan perjalanan di ulang tahunnya ke 34, namun semua harus tertunda karena virus Corona.

Video yang dibuat di rumah dengan menampilkan beberapa adegan ini berdurasi 3 menit. Dana membuat video kreatif ini dan mengumpulkan semua dalam waktu empat hari.

"Semua orang mengira itu membutuhkan waktu yang sangat lama, " ujar Dana.

Beberapa alat peraga yang Dana gunakan di dalam video di antaranya kotak kardus yang disemprotkan dengan cat hitam sebagai mesin sinar-X untuk memeriksa tas penumpang. Dengan dekorasi yang menarik dan kreatif, membuat kotak ini terlihat mirip dengan aslinya. Untuk membuat tas berjalan dan masuk ke dalam kotak, Dana menariknya dengan tali.

Dana mengenakan pakaian yang mirip dengan seragam TSA dan pramugari. Untuk menambahkan lencana dan logo, Dana mencetaknya sendiri dan menempelkan ke karton. Aksinya ini berhasil membuat orang-orang yang melihatnya mengira bahwa Dana benar-benar bekerja menjadi TSA.

Saat menjadi marshaller Dana menggunakan rompi dan memegang pentungan untuk memarkirkan pesawat. Tak hanya pakaian, gerakannya pun dia pelajari dari internet.

"Pemberian sinyal yang saya lakukan sebenarnya adalah gerakan yang sebenarnya," ujar Dana yang juga mengkonfirmasi gerakannya pada seorang pilot.

Sejak memposting di Facebook, video Dana telah ditonton 600.000 orang disukai oleh lebih dari 8.000 orang. Sejumlah komentar positif juga dia dapatkan.

"Itu gila, aku terpesona. Sudah seperti 99% komentar positif," ujar Dana.

travelervideopesawat

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

SIA harap jadi maskapai yang divaksinasi penuh pertama di dunia

Maskapai nasional Singapura berharap menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang semua awaknya divaksinasi COVID-19.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

Disneyland Paris tunda pembukaan hingga 2 April

Disneyland Paris telah menunda pembukaannya kembali selama dua bulan hingga 2 April karena Prancis memperketat langkah-langkah untuk menahan peningkatan kasus COVID-19.

Warga Amerika dihujat netizen karena ajak pindah ke Bali

Seorang wanita Amerika dihujat warganet Twiiter karena mendorong wisatawan asing ramai-ramai pindah ke Bali di masa pandemi COVID-19.

Filipina perpanjang larangan terhadap turis dari 30 negara

Filipina memperpanjang larangannya terhadap turis yang berasal lebih dari 30 negara dan wilayah karena takut akan masuknya dan lonjakan kasus virus corona berikutnya.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Kafe Klasik nan Asri, Bagai Oase di Tengah Ibu Kota

Kafe di kawasan Cilandak, Jaksel, ini dihiasi dengan beragam tanaman hijau. Tak hanya asri, kafe itu pun dihiasi dengan beragam pernak-pernik bertema klasik.

Potret Seksi Model Playboy yang Beli Klub Bola Saat Pergi Liburan

Inilah Daniella Chavez, seorang model playboy seksi yang dikabarkan membeli sebuah klub bola. Gaya liburannya selalu seksi dan menggoda.

Trending