Tripcle / Story / Detail Tripcle

Belajar Aneka Hasil Perkebunan di Kusuma Agrowisata

Belajar Aneka Hasil Perkebunan di Kusuma Agrowisata
Lesung, alat tradisional untuk menumbuk biji-bijian seperti padi dan jagung

Traveler bisa belajar mengenai perkebunan di Kusuma Agrowisata, kota Batu. Di sini terdapat museum yang memiliki aneka penelitian tumbuhan.

Apel malang yang juga bisa dipetik langsung di kawasan agrowisata ini

Salah satu kawasan agrowisata di kota Batu yang cukup lengkap adalah Kusuma Agrowisata Tidak hanya bisa memetik buah langsung di kebunnya, di tempat ini pengunjung juga bisa belajar mengenai perkebunan, tepatnya di museum yang terdapat di De Tjangkul, salah satu area di dalam kawasan Kusuma Agrowisata.

Kacang macadamia yang merupakan kacang termahal di dunia

Mulai dari aneka hasil kebun, aneka jenis pupuk sampai alat yang dipergunakan untuk berkebun tersedia di sini. Bahkan di museum ini kita juga bisa menjumpai kacang macadamia, kacang termahal di dunia yang juga di budidayakan di Indonesia. Biji kacang macadamia bisa menghasilkan minyak yang digunakan untuk kosmetik. Selain itu rasanya juga sangat lembut.

Aneka jenis pupuk yang dipergunakan di kawasan perkebunan buah

Bahkan tidak jarang, mahasiswa tingkat akhir menjadikan kawasan Kusuma Agrowisata sebagai tempat mencari data untuk tugas akhir. Berbagai hasil penelitiannya pun juga bisa kita baca di museum ini traveler.

Aneka jenis biji kopi dan alat pembuat kopi di museum ini

Memang ukuran museum nya tidak terlalu luas, namun ilmu yang diberikan sangatlah bermanfaat. Selain itu terdapat juga penjelasan mengenai cara bertanam apel, perawatan sampai proses panennya. Untuk masuk ke dalam museum tidak dikenakan tambahan biaya, cukup membayar tiket masuk di loket utama saja.

agrowisatakusuma-agrowisata

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending