Tripcle / Story / Detail Tripcle

Berziarah ke Taman Rohani di Tengah Kebun Jati

Berziarah ke Taman Rohani di Tengah Kebun Jati
Ketenangan mulai dirasakan saat memasuki pintu gerbang Taman Rohani Jati Segara Wening.

Taman Rohani Jati Segara Wening menjadi destinasi wisata spesial di Tegal, Jawa Tengah. Sebab, lokasinya berada di tengah kebun jati.

Stasi jalan Salib kecil dengan tujuan memudahkan para lansia berziarah.

Taman Rohani ini terletak 3 km dari Stasiun Kereta Api atau dari Alun-Alun Tegal. Taman Rohani Jati Segara Wening itu berada di kompleks Gereja Katolik St Yosef Mejasem, Keuskupan Purwokerto. udah kok menemukannya dengan bantuan GPS.

Memasuki area Taman Rohani Jati Segara Wening, suasana teduh dan sejuk terasa di tengah terik matahari yang membakar kulit. Maklum, mengingat daerah Pantura mempunyai udara panas.

Patung Bunda Maria yang merupakan pelindung dari taman doa ini.

Perubahan panas ke teduh itu tak laian dna tak bukan disebabkan adanya kebun jati dan pohon lain di taman doa itu. Ya, Taman doa ini dibangun di lahan yang ditanami jati. Karena itu pula tempat wisata rohani Katolik ini dinamai Taman Rohani Jati Segara Wening.

Tempat ziarah Katolik ini boleh dibilang baru dan diresmikan pada 8 Desember 2018 oleh Uskup Purwokerto, Mgr Christophorus Tri Harsono.

Altar disamping Patung Bunda Maria tempat persembahan Misa Kudus.

Yang unik dari tempat ziarah rohani ini terdapat dua pilihan rute Jalan Salib yang dapat dipilih oleh para peziarah.

Di bagian kiri setelah pintu masuk taman dan ada stasi-stasi Jalan Salib kecil. Jalan Salib kecil berujung di patung Bunda Maria.Stasi jalan Salib kecil ini untuk memudahkan para lansia saat berziarah.

Sementara di sisi lain ada Jalan Salib besar memutari lahan jati. Jadi, kita berjalan di antara pepohonan jati yang menjulang.

Patung Santo Mikael di tengah areal stasi Jalan Salib besar ditengah kebun jati yang menjulang tinggi.

Selain stasi Jalan Salib, ada patung Keluarga Kudus dari Nazareth dan altar untuk Misa saat perayaan khusus,serta patung St Mikael.

Itulah tempat ziarah Katolik terbaru di Tegal yang bisa menjadi tujuan wisata rohanimu. Semoga keberadaan taman doa ini menjadi sarana untuk semakin meneguhkan iman umat.

Selamat berziarah.

taman-rohanitaman-rohani-jati-segara-weningkebun-jatiziarahrohanikatolik

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending