Tripcle / Story / Detail Tripcle

Bisa! Camping di Gunung Pancar Bogor Bareng Keluarga

Bisa! Camping di Gunung Pancar Bogor Bareng Keluarga
Asyik untuk bermalam bareng keluarga

Kegiatan camping bisa jadi momen untuk mengakrabkan diri satu sama lain. Gunung Pancar di Bogor pun bisa jadi pilihan.

Punya waktu luang di akhir pekan dengan keluarga? Yuk camping seru ke Gunung Pancar. Tempat wisata alam yang didominasi dengan hutan pinus ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan camping dengan keluarga.

Pihak pengelola di Gunung Pancar menawarkan paket camping untuk keluarga atau pun rombongan. Untuk paket keluarga, per orang dikenai biaya Rp 80.000 per malam. Sedangkan untuk tenda kami membawa sendiri, tenda kecil yang muat untuk 4 orang. Fasilitas lain yang didapat yaitu area camping di bawah pepohonan pinus, toilet/kamar mandi 24 jam, listrik, dan petugas keamanan yang bersedia membantu setiap saat.

Hujan rintik, menyambut kami saat memasuki area camping. Kami menunggu hujan reda di dalam mobil sambil menikmati kopi dan camilan yang dibawa. Usai hujan reda, perlahan-lahan kami keluarkan tenda serta peralatan yang dibutuhkan untuk bermalam.

Mendirikan tenda secara mandiri dengan melibatkan anak tentunya membuat kegiatan akhir pekan semakin bermakna. Kerja sama, di antara anggota kelurga pun semakin erat. Selain itu tentu banyak hal-hal lain yang dapat dipelajari anak ketika kemping.

Memasak menu sederhana seperti omelet telur, sosis bakar, dan pisang goreng menjadi lebih istimewa saat dikerjakan bersama keluarga di alam terbuka. Hasil masakan dinikmati bersama dengan kopi atau teh yang langsung diseduh kala senja.

Bermalam di dalam tenda tentu mendapat pengalaman baru. Jangan lupa membawa selimut yang tebal karena saat malam udaranya sangat dingin. Pagi harinya, kami bisa berjalan-jalan santai menikmati keindahan hutan pinus yang asri. Di sana juga tersedia spot-spot untuk berfoto dengan tema yang berbeda-beda. Lokasi Gunung Pancar tidak jauh dari Jakarta, sehingga dapat menjadi referensi untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga.

gunung-pancarcampingbogor

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending