Tripcle / Story / Detail Tripcle

Cantiknya Pahawang Untuk Yang Butuh Vitamin Sea

Cantiknya Pahawang Untuk Yang Butuh Vitamin Sea
Finding nemo at pahawang

Akhir pekan sudah di depan mata. Bingung mau liburan ke mana, coba main ke Pahawang.

Tiket pesawat sedang turun pekan ini, Menteri Kemenparekraf RI beserta stakeholder terkait berusaha mencari solusi untuk meningkatkan kembali industri pariwisata didalam negeri.
Tiket pesawat untuk penerbangan domestik diskon hingga 50% untuk penerbangan di domestik ke beberapa destinasi.

Finding nemo pahawang

Dari Jakarta ke Pahawang ada beberapa pilihan transportasi. Anda bisa menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Raden Inten II Lampung.

Sampainya di bandara Anda bisa langsung mengunakan travel ke arah Dermaga Ketapang Pesawaran Lampung. Namun saat kemarin saya ke Pahawang dengan teman saya memilih dua jalur darat-laut. Kami berangkat akhir bulan februari lalu.

Pulau Pahawang yang terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, baru-baru ini jadi destinasi akhir pekan favorit warga Jakarta/Bandung.

Ikut open trip, dapat teman baru! Rina Ruth

Kamis malam saya berangkat dengan teman saya novia syabila ke Pelabuhan Merak. Keberangkatan dari Kota Bandung sampai di Pelabuhan Merak, Banten butuh waktu kurang lebih 4-5 jam Perjalanan saya dan Novia memilih pergi dengan cara ngeteng kendaraan memakai bus jurusan laju prima Bandung-Merak dan disambung dengan naik kapal feri untuk menuju kota Bandar Lampung.

Kami dari Pelabuhan merak (Banten) menyeberang selat sunda tiba di Pelabuhan Bakauheni (Bandar lampung) sekitar 2 Jam

Tarif jika ngeteng kendaraan cukup terjangkau 85rb/org untuk naik bus bandung-merak lalu di sambung dengan naik kapal feri Rp 15 ribu per orang merak-bakauheni

Seru banget eksplore pulau pahawang

Saat tiba di Pelabuhan Bakauheni, Anda harus menggunakan kendaraan selama 2 jam menuju Pelabuhan Ketapang. Dari sana, tinggal naik kapal sekitar 20-30 menit menuju Pahawang Besar.

Berikut kocek yang harus dikeluarkan jika tidak memakai jasa tour travel

Sewa kapal PP : Rp 450 ribu
Alat snorkling : Rp 70 ribu per orang
Sewa Kamera bawah air (soft Copy) : Rp 100 ribu per orang
Untuk spot dikenakan biaya Rp 20 ribu per spot.

Namun jika tidak ingin repot, tapi ingin mengeluarkan bujet seminim mungkin kalian bisa ikut open trip gabungan saat weekend di hari sabtu-minggu. Di hari biasa itu masuk kategori Private trip (bisa sampai jutaan lho!) untuk trip gabungan saran saya memakai jasa tour travel dari kota asal (lampung) karena lebih murah.

Pulau Pahawang, februari 2020

Sangat jauh jika di bandingkan dengan tour travel yang dari luar kota. Saya dan Novia saat tiba di dermaga ketapang kami memutuskan untuk ikut open trip/trip gabungan, trip pahawang Rp 150 ribu per orang, sangat murah bukan? Jadwal penuh keliling semua tempat, dan kamu bisa lebih menghemat pengeluaran saat backpackeran.

Traveling dengan orang baru yang sama-sama ikut open trip? Kenapa tidak? Tidak menutup kemungkinan, kamu bakal dapat partner baru untuk liburan selanjutnya!

pahawangvitamin-sea

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending