Tripcle / Story / Detail Tripcle

Cantiknya Waduk Terbesar Indonesia, Jatiluhur

Cantiknya Waduk Terbesar Indonesia, Jatiluhur
Waduk Jatiluhur terletak di Purwakarta, salah satu destinasi yang ramah keluarga.

Wisata Waduk Jatiluhur bisa jadi pilihanmu di akhir pekan ini. Waduk terbesar Indonesia ini juga punya waterpark khusus untuk anak-anak.Waduk Jatiluhur merupakan waduk terbesar di Indonesia. Selain fungsinya sebagai penyimpanan air untuk irigasi dan pengendali banjir, waduk ini juga memiliki daya tarik wisata. Berbagai fasilitas pun dapat ditemui di sini.

Jatiluhur Water World, wahana permainan air di area Waduk Jatiluhur

Waduk yang bernama asli Waduk Ir H Djuanda ini terletak di Purwakarta. Tiket masuk ketempat ini sebesar Rp 15.000-20.000. Ada beberapa jalur untuk mencapai tempat ini, selain menggunakan GPS sebaiknya anda juga bertanya kepada penduduk sekitar.

Spot foto untuk mengabadikan pemandangan waduk

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah setelah musim hujan. Karena pada saat itu pemandangan tempat ini terlihat menghijau dan cantik. Gagahnya Gunung Parang akan nampak jelas di seberang danau.

Pemandangan hijau cantik di waduk Jatiluhur bisa ditemui di musim hujan

Jika anda datang bersama anak-anak, di sini terdapat fasilitas waterpark yaitu Jatiluhur Water World (JWW). Berbagai permainan air tersedia di sini. Untuk harga tiket berkisar di angka Rp 30.000-60.000.

Menikmati danau ini bisa dengan duduk santai di tepi danau sambil ditemani es kelapa muda. Bagi anda yang suka berfoto terdapat spot keren, letaknya didekat wahana JWW. Ingin lebih ekstrim, anda bisa menikmati luasnya danau dengan menyewa perahu motor.

Fasilitas pemancingan yang ada di area waduk

Anda hobi memancing? Di sini juga terdapat fasilitas memancing. Pengunjung yang ingin langsung menikmati olahan ikan tanpa repot memancing, bisa ke restoran apung. Anda akan diantar dengan perahu untuk restoran ini dan dijemput kembali bila sudah selesai.

Masih ada aktivitas menarik lainnya di Waduk seluas 8.300 hektar ini. Pemandangannya yang juga sangat mempesona jadi destinasi wajib untuk anda.

wadukwaduk-jatiluhurjatiluhurpurwakartawaduk-terbesar

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Kisah Sedih 2 Penguin yang Kehilangan Pasangan dan Saling Menguatkan

Inilah pemenang lomba Ocean Photography Awards 2020. Foto ini begitu mengharukan, karena berkisah tentang dua penguin yang sama-sama kehilangan pasangan.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Trending