Tripcle / Story / Detail Tripcle

Cantiknya Waduk Terbesar Indonesia, Jatiluhur

Cantiknya Waduk Terbesar Indonesia, Jatiluhur
Waduk Jatiluhur terletak di Purwakarta, salah satu destinasi yang ramah keluarga.

Wisata Waduk Jatiluhur bisa jadi pilihanmu di akhir pekan ini. Waduk terbesar Indonesia ini juga punya waterpark khusus untuk anak-anak.Waduk Jatiluhur merupakan waduk terbesar di Indonesia. Selain fungsinya sebagai penyimpanan air untuk irigasi dan pengendali banjir, waduk ini juga memiliki daya tarik wisata. Berbagai fasilitas pun dapat ditemui di sini.

Jatiluhur Water World, wahana permainan air di area Waduk Jatiluhur

Waduk yang bernama asli Waduk Ir H Djuanda ini terletak di Purwakarta. Tiket masuk ketempat ini sebesar Rp 15.000-20.000. Ada beberapa jalur untuk mencapai tempat ini, selain menggunakan GPS sebaiknya anda juga bertanya kepada penduduk sekitar.

Spot foto untuk mengabadikan pemandangan waduk

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah setelah musim hujan. Karena pada saat itu pemandangan tempat ini terlihat menghijau dan cantik. Gagahnya Gunung Parang akan nampak jelas di seberang danau.

Pemandangan hijau cantik di waduk Jatiluhur bisa ditemui di musim hujan

Jika anda datang bersama anak-anak, di sini terdapat fasilitas waterpark yaitu Jatiluhur Water World (JWW). Berbagai permainan air tersedia di sini. Untuk harga tiket berkisar di angka Rp 30.000-60.000.

Menikmati danau ini bisa dengan duduk santai di tepi danau sambil ditemani es kelapa muda. Bagi anda yang suka berfoto terdapat spot keren, letaknya didekat wahana JWW. Ingin lebih ekstrim, anda bisa menikmati luasnya danau dengan menyewa perahu motor.

Fasilitas pemancingan yang ada di area waduk

Anda hobi memancing? Di sini juga terdapat fasilitas memancing. Pengunjung yang ingin langsung menikmati olahan ikan tanpa repot memancing, bisa ke restoran apung. Anda akan diantar dengan perahu untuk restoran ini dan dijemput kembali bila sudah selesai.

Masih ada aktivitas menarik lainnya di Waduk seluas 8.300 hektar ini. Pemandangannya yang juga sangat mempesona jadi destinasi wajib untuk anda.

wadukwaduk-jatiluhurjatiluhurpurwakartawaduk-terbesar

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending