Tripcle / Story / Detail Tripcle

Curhat Travel Blogger: 4 Jam buat Foto dalam Bak Mandi di Bali

Curhat Travel Blogger: 4 Jam buat Foto dalam Bak Mandi di Bali
Travel blogger Kashlee Kucheran. (Foto: Instagram @kashlee_k)

Jakarta - Seorang travel blogger cantik curhat mengenai betapa adiksi menghasilkan foto sempurna buat Instagram sudah mengacaukan kesehariannya dalam berkeliling dunia.

Kashlee Kucheran, demikian nama travel blogger yang punya tak kurang dari 10 ribu follower di Instagram itu. Disebut vancouverisland.ctvnews.ca, ia sudah menjual 90 persen barang-barang kepemilikannya demi bisa keliling dunia bersama suaminya.

Perjalanan Kashlee keliling dunia sendiri terdokumentasi lewat foto berbagai destinasi wisata indah yang ia kunjungi dan juga hotel-hotel yang diinapinya. Tetapi hobinya meng-upload foto ini lantas sudah jadi candu; ia terobsesi menghasilkan foto sempurna.

"Hal itu merusak hidupku," katanya kepada CTV News Vancouver.

Dicontohkannya, pada satu ketika ia pernah harus menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mendapatkan foto dirinya berada dalam sebuah bak mandi berlatar belakang sawah di Bali.

"Aku berusaha agar pencahayaan sawahnya pas, berupaya membuat gelembung busanya tampak tepat. Lama-lama airnya bertambah dingin. Butuh waktu 3-4 jam hanya untuk mendapatkan satu foto sederhana," ujarnya.

Kashlee mengaku kini sudah introspeksi setelah sempat sedih bukan kepalang di sebuah pusat perbelanjaan cuma karena sulit mendapatkan foto yang sempurna. Ia kini sudah mengubah hubungannya dengan ponsel dan media sosial.

"Aku sudah membuat peraturan tak boleh pegang ponsel untuk jam-jam awal aktivitas keseharian. Dan jika aku bisa mendapatkan foto yang oke di satu tmpat, tentu itu hal bagus. Tapi kalau aku harus memasang properti atau menambahkan sesuatu yang tidak ada, menurutku itu bukanlah hal yang tepat," tuturnya.

"Aku masih di Instagram, tapi tidak lagi terobsesi dengannya," ujar Kashlee.

travel-bloggerinstagrambali

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Jurnalis Asing Ungkap Pengalaman Terbang Menegangkannya Naik Sriwijaya Air

Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 menjadi sorotan baik media dalam hingga luar negeri. Jurnalis asing pun berbagi kisahnya menaiki Sriwijaya Air.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Penyuntikan Vaksin Sinovac Dimulai, Kemenparekraf Harap Wisata Bisa Pulih

Tepat hari Rabu pagi (13/1), pemberian vaksin Corona Indonesia resmi dimulai. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga ikut mendukung.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Trending