Tripcle / Story / Detail Tripcle

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus
Ilustrasi Foto: Australia Plus ABC

Mumbai - Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India. Dia rela menyewa jet pribadi demi menerbangkan hewan peliharaannya untuk bertemu dia.

Mengutip The Print, Minggu (7/6/2020) sebuah jet pribadi sudah disewa untuk mengangkut hewan peliharaan. Hewan itu terdampar di Delhi karena wabah virus Corona. Mereka akan terbang menuju Mumbai, kembali bertemu majikannya pada pertengahan Juni nanti.

Si pemilik hewan itu adalah wanita berumur 25 tahun, bernama Deepika Singh, seorang peneliti keamanan siber di Mumbai. Kepada The Print dia mengatakan cerita awalnya dia harus menyewa pesawat jet untuk menjemput peliharaannya.

Tadinya pesawat itu disewa untuk membawa para keluarga Deepeka yang terdampar di Delhi. "Beberapa anggota keluarga itu sebagian ada yang tidak mau terbang bersama hewan peliharaannya. Karena itu itu saya memutuskan untuk menyewa saja pesawat lain," ujarnya.

Dia kemudian menyewa jet pribadi dari perusahaan Accretion Aviation. Pesawat itu harus disewa senilai 906.000 rupee atau sekitar Rp 167.998.072, untuk tarif satu kursinya Rp 29.668.533.

"Sampai sekarang, 4 orang sudah setuju untuk membawa hewan peliharaan mereka dari Delhi ke Mumbai," kata Singh.

Dia harus mengajak 2 orang lagi agar pesawat full booked dan bisa segera terbang. "Deepika sudah berbicara dengan 4 orang pemilik hewan peliharaan. Begitu kami mendapatkan 2 hewan peliharaan lagi, kami akan mulai bersiap-siap. Pesawat akan siap terbang pada pekan kedua minggu ini," ujar pemilik Accretion Aviation Rahul Muchhal.

Hewan yang ikut dalam pesawat terbang biasanya harus ditempatkan di kandang selama penerbangan. Hal ini juga akan berlaku pada pesawat itu. Hewan-hewan itu juga akan discreening sebelum berangkat, bahkan sampai suhu tubuhnya diukur dulu.

Harvindar Kaur (58) dari Chembur, merupakan salah satu orang yang setuju menerbangkan anjing dia. Dia punya anjing Shih Tzus Finishia berumur 14 bulan dan Michelle yang selama ini tinggal di Delhi. Dia terpaksa meninggalkan mereka di Delhi karena ada masalah keluarga yang mendadak. Saat seorang teman mengenalkan dia dengan Singh, dia langsung menerima ajakan Singh.

"Saya tidak peduli dengan uang, mereka seperti anak saya, saya sangat merindukan mereka," ujar Kaur.

Kemudian apakah pesawat hewan peliharaan ini akan terbang dengan mulus di tengah wabah Corona? Mucchal yakin penerbangannya akan berlangsung mulus karena otoritas di India sudah mulai melonggarkan lockdown dan pesawat domestik pun sudah bisa terbang.

anjinghewan-peliharaanpesawat

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Paspor Baru Taiwan, Tulisan Besar 'Republic of China' Dihilangkan

Taiwan baru saja meluncurkan desain paspor baru. Perubahan dapat terlihat dari tulisan 'Republik of China' yang bercetak besar dihapus.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Trending