Tripcle / Story / Detail Tripcle

Hutan Kota GBK: Oase di Jakarta

Hutan Kota GBK: Oase di Jakarta
Cofftea dengan background gedung pencakar langit - Widiarini

detikTravel Community - Oase di Jakarta itu bernama Hutan Kota GBK. Hijau dan udaranya segar, sudah jalan-jalan ke sini?

Eits, jangan khawatir karena di Jakarta kini banyak ruang terbuka hijau salah satunya adalah Hutan Kota di Gelora Bung Karno, Jakarta. Kehadiran Hutan Kota GBK yang baru resmi dibuka November tahun lalu. Ini bisa menjadi alternatif berakhir pekan sehat bagi pengunjung bersama keluarga.


Kolam trembesi dengan air terjun mini dan bebatuan

Hutan Kota GBK ini terdiri dari 10 fasilitas yang tersedia, mulai dari gerbang, Kios komersil, Pos keamanan, Taman ampiteater, Kolam trembesi, Plaza utama, Ruang ganti, Toilet publik, Ampiteater utama dan Cofftea house. Selain itu disini tersedia jogging track yang mengitari kawasan hutan kota ini. Biasanya jogging track ini digunakan pengunjung untuk berolahraga atau sekedar berjalan santai.

main bersama ikan di kolam trembesi

Selesai berolahraga kita bisa melepas lelah di kolam trembesi di depan cofftea house. Fasilitas kolam trembesi dibangun dengan dilengkapi air terjun mini dan bebatuan berukuran sedang dimana airnya jatuh langsung ke kolam yang lebih rendah. Di kolam terdapat banyak ikan berwarna – warni yang bisa kita lihat dari atas jembatan. Dari jembatan kecil ini pula kita dapat hamparan bunga teratai dan ampiteater utama menyerupai panggung kecil seperti tempat pentas kesenian skala kecil.

Ampiteater utama

Tak jauh dari kolam berdiiri bangunan yang difungsikan sebagai cofftea house, sayangnya hingga saat ini belum ada aktivitas dari bangunan tersebut, padahal lokasinya lumayan strategis dan bisa digunakan untuk melepas penat di akhir pekan. Biasanya orang mengambil foto atau berselfie ria mengabadikan momen di hutan kota dengan latar belakang gedung-gedung tinggi di kawasan Sudirman.

Jogging track

Nah, tunggu apalagi yuk berwisata sehat di hijaunya Hutan Kota GBK yang bisa diakses melalui pintu 5 Gelora Bung Karno seberang pusat perbelanjaan FX Sudirman.

hutan-kotagbkoase

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending