Tripcle / Story / Detail Tripcle

Ini Bunga Shibazakura, Si Cantik dari Jepang

Ini Bunga Shibazakura, Si Cantik dari Jepang
Shibazakura nan cantik.

Jepang begitu populer dengan bunga sakura di musim semi, banyak sekali wisatawan yang datang dari penjuru dunia untuk menikmati keindahannya. Namun tak hanya sakura, si cantik bunga shibazakura juga hadir di musim semi.

Karpet shibazakura di Chichibu.

Sayangnya, belum banyak yang mengenal bunga ini. Shibazakura akan mekar setelah bunga sakura gugur sekitar pertengahan bulan April.

Keindahan bunga shibazakura dari dekat.

Shibazakura atau moss phlox adalah bunga yang masuk dalam family Polemoniaceae memiliki diameter 1,5 cm. Bunga jenis ini umumnya dapat ditemui di kawasan Amerika Utara dengan habitat alpine tundra atau hutan terbuka.

Di Jepang, bunga ini punya arti shiba yaitu rumput dan zakura berarti sakura. Dinamakan demikian karena bunga ini terlihat seperti bunga sakura yang merayap di tanah seperti rumput. Shibazakura memiliki beberapa varian warna seperti pink, ungu, biru dan putih.

Bunga shibazakura dapat ditemukan di kota karena sangat mungkin ditanam dalam planter. Shibazakura merupakan bunga yang kuat, cepat mekar dan tidak perlu perawatan khusus.

Bunga shibazakura yang dijadikan latar foto.

Namun, ada daya tarik lain, kita dapat menikmati bunga ini dalam padang yang luas seperti melihat karpet. Chichibu adalah salah satu tujuan wisata untuk melihat karpet shibazakura. Kita dapat mengaksesnya dari stasiun utama Ikebukuro dengan menggunakan kereta limited express menuju Chichibu.

Dari stasiun kita harus sedikit berjalan untuk mencapai lokasi wisata. Chichibu sangat terkenal untuk menikmati keindahan shibazakura. Umumnya, festival akan diadakan pada pertengahan April hingga Mei.

Ratusan ribu bunga shibazakura yang bermekaran.

Di sini lebih dari 400 ribu bunga shibazakura bermekaran. Selain itu, kita juga bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan dengan landskap Gunung Buko.

shibazakurajepangbunga-shibazakura

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending