Tripcle / Story / Detail Tripcle

Jeli Pakai Airbnb! Ini Kisah Kamar Fiktif Rp 168 Juta di Ibiza

Jeli Pakai Airbnb! Ini Kisah Kamar Fiktif Rp 168 Juta di Ibiza
Ilustrasi pemandangan di Ibiza. (Foto: Dok. Thinkstock)

Jakarta - Ingin berlibur di Ibiza, pasangan dari Inggris ini pun menghabiskan 9.610 pound sterling buat akomodasi lewat listing Airbnb, layanan online penyedia jasa sewa rumah atau apartemen yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Nyatanya kamar itu fiktif belaka.

Ian dan Denis Feltham, demikian nama pasangan tersebut. Rencana mereka melancong ke Ibiza di Spanyol mengikutsertakan paket supermewah seharga 9.610 pound sterling (Rp 168 juta) berupa dua pekan di sebuah penthouse VIP yang dijanjikan berisikan bak mandi Turki dan teras luks.

Jeli Pakai Airbnb, Ini Kisah Kamar Fiktif Rp 168 Juta di Ibiza

Pemandangan di Ibiza. (Foto: David Ramos/Getty Images)

Selain itu, listing akomodasi pilihan pasangan Feltham ini juga ramah hewan peliharaan. Hal ini pun penting karena mereka bepergian dengan dua anjing Yorkshire terrier kesayangan.

Yang menjadi masalah adalah ketika pasangan Feltham sampai ke lokasi penginapan yang dijanjikan, kamarnya ternyata fiktif. Diwartakan CNN.com, foto-foto tempat pilihan pasangan Feltham di listing AirBnB itu ternyata dikompilasi dari sejumlah kondominium yang disewakan dan dijual di situs web kompleks Las Boas.

Staf Las Boas sendiri menyebut listing di Airbnb tersebut "palsu" karena properti yang hendak disewa pasangan Feltham tidak eksis di antara 40 unit yang ada di situs Las Boas. Selain itu, rincian yang ditemui di listing Airbnb pun ketahuan tidak sama dengan yang ada di kompleks Las Boas. Lift pribadi ke satu unit kamar, misalnya, yang sama sekali tidak dimiliki Las Boas.

Airbnb dinyatakan sedeng menyelidiki listing yang dipersoalkan seraya melakukan penyelidikan. Tapi pasangan Feltham tetap kecewa. Hal itu turut didasari pada kerepotan mereka mencari hotel yang membolehkan hewan peliharaan masuk kamar, segera setelah mendapati bahwa kamar yang sudah mereka pesan ternyata benar-benar tidak nyata.

"Mereka organisasi tanpa wujud yang benar-benar seperti sampah," kata Feltham dalam pesan LinkedIn-nya kepada CNN.

Disebutkan pula bahwa pasangan itu sebenarnya sempat sedikit curiga dengan listing yang mereka pilih, sampai mengontak pihak Airbnb. Tapi Feltham mengaku terus dilempar-lempar pihak Airbnb sampai akhirnya waktu keberangkatan sudah mepet.

airbnbibizakamar-fiktif

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Ada Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Boleh Dicoba Nih

Anara Airport Hotel menjadi hotel pertama yang dibuka di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten. Hotel ini siap melayani traveler dengan protokol kesehatan.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

Jurnalis Asing Ungkap Pengalaman Terbang Menegangkannya Naik Sriwijaya Air

Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 menjadi sorotan baik media dalam hingga luar negeri. Jurnalis asing pun berbagi kisahnya menaiki Sriwijaya Air.

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Wisatawan Asing Mungkin Takkan Bebas Lagi Nikmati Ganja di Amstedam

Kota terbesar di Belanda ini telah lama jadi surga bagi pengguna ganja di dunia. Akan tetapi, walikota setempat ingin Amsterdam juga dikenal sebagai keindahan kotanya.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Trending