Tripcle / Story / Detail Tripcle

Laptop Rusak Terjepit Sandaran Kursi, Penumpang Ini Geram

Laptop Rusak Terjepit Sandaran Kursi, Penumpang Ini Geram
Foto: (Pat Cassidy/twitter)

Los Angeles - Penumpang geram setelah orang yang duduk di depannya menyandarkan kursi ke belakang. Bukan tanpa alasan, laptopnya yang diletakkan di meja baki rusak parah.

Seperti dilansir dari News Australia, pria bernama Pat Cassidy asal Amerika Serikat menceritakan pengalaman buruknya saat menaiki penerbangan domestik Delta Airlines dari Austin ke Los Angeles. Laptop Cassidy rusak saat dia membukanya di meja baki pada kursi pesawat.

Cassidy menjelaskan, saat itu, dia sedang mengedit foto di laptopnya, lalu tiba- tiba penumpang yang duduk di depannya bersandar. Layar laptopnya lalu terlipat dan rusak, Cassidy bahkan menyebut kalau layarnya dilipat seperti taco (makanan khas Meksiko).

"@Delta catatan kecil untuk saran, mungkin ada sedikit tanda peringatan atau suatu cara untuk mencegah laptop saya hancur ketika orang di depan saya membaringkan kursi mereka," tweetnya.

Cassidy memutuskan untuk mengadu ke maskapai Delta Airlines. Maskapai menanggapi dengan permintaan maaf namun tidak menawarkan kompensasi.

"Terima kasih telah menulis kepada kami tentang pengalaman Anda. Maaf, laptop Anda rusak karena penumpang lain berbaring ke kursi Anda. Tidak adil ketika perilaku satu orang merusak (barang) orang lain. Perlu diketahui, properti pribadi yang rusak dalam penerbangan karena tindakan penumpang tidak dapat diganti, kami menyesal ketidaknyamanan yang Anda rasakan," kata pihak Delta Airlines.

Sebagai gantinya, maskapai menawarkan Cassidy 7.500 airpoint dengan program loyalitas perusahaan. Namun Cassidy mengatakan point ini setara dengan kartu hadiah seharga USD 75. Beberapa komentar netizen pun bermacam-macam saat menanggapi hal yang dialami Cassidy.

"Saya betul-betul tidak mengerti mengapa orang tidak bisa bersandar dengan perlahan ke belakang, bukan hanya laptop yang berisiko tetapi juga lutut, minuman di atas meja, dll," kata salah satu pengguna Twitter.

"Orang itu butuh bersandar," kata komentar lain pada postingan Cassidy.

"Tidak seorang pun boleh dibiarkan berbaring di pesawat, itu hanya akan menimbulkan masalah," komentar lainnya.

Namun, salah satu komentar membela maskapai yang menurutnya tidak bersalah. Kejadian yang dialami Cassidy wajar saja terjadi.

"Apakah hanya aku satu-satunya yang berpikir bahwa ini bukan kesalahan maskapai? Anda melipat layar di area penyimpanan baki. Terus terang, tidak mengejutkan kalau hal ini terjadi," kata salah satu komentar.

Kalau menurut traveler, siapa yang harus disalahkan?

.
penumpang-geramlaptop-rusak

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending