Tripcle / Story / Detail Tripcle

Liburan ke Yogyakarta, Wajib Main ke Lereng Merapi

Liburan ke Yogyakarta, Wajib Main ke Lereng Merapi
Nampak dari depan - Rio Candra Prasetyo (d'travelers)

detikTravel Community - Yogyakarta menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik. Buat kamu yang suka petualangan, bisa coba wisata Merapi di lereng gunungnya.

Nampak dari kejauhan - Rio Candra Prasetyo (d'travelers)

Salah satu pemandangan yang membuat hati saya terkesan yaitu Gunung Merapi. Gunung ini sering kali disebut oleh banyak orang "Merapi tak pernah ingkar janji". Ya, memang Gunung Merapi tak pernah ingkar janji kepada saya soal keindahannya, soal keagungannya. Setiap kali saya datang kesini, saya selalu terkesima. Lokasi ini adalah Bunker Kaliadem dimana kita bisa menyaksikan gagahnya Gunung Merapi dari dekat.

View Merapi tertutup oleh awan - Rio Candra Prasetyo (d'travelers)

Untuk mencapai Bunker Kaliadem ini jika ditempuh dari titik 0 km kurang lebih memakan waktu 60 menit dengan memakai sepeda motor. Untuk sampai ke Bunker ini memang hanya diperbolehkan naik motor saya, jika kalian membawa mobil maka terpaksa harus menyewa jeep untuk dapat sampai ke Bunker.

Merapi tampak dekat - Rio Candra Prasetyo (d'travelers)

Jika kalian ingin mendapatkan view terbaik, maka saya sarankan kalian berangkat lebih pagi dari Yogyakarta karena jika kalian terlalu siang maka kemungkingan Gunung Merapi tertutup oleh awan lebih besar. Untuk yang ingin menjadi saksi munculnya pagi dari ufuk timur kalian juga dapat melakukan camping di tempat ini, karena tempatnya yang memang cukup luas sehingga memang dapat dijadikan area camping ground, pada saat saya datang ke Bunker ini ada 1 tenda yang memang masih berdiri di tengah-tengah jalan.

View trekking dengan ilalang yang sudah terjatuh - Rio Candra Prasetyo (d'travelers)

Memang bagi saya Yogyakarta memang Kota yang sempurna, kaya akan budaya, kaya juga akan alam semestanya. Pastinya banyak sekali perantau yang menimpa ilmu di Yogyakarta ingin kembali lagi ke Kota ini.

Kota yang dari segala sudut terlihat romantis yang akan selalu menjadi bagian hidup setiap orang yang datang ke kota ini. Semoga selalu menjadi inspirasi bagi setiap insan yang datang sudah lelah dengan aktivitas semunya dan Merapilah yang akan menjadi pelipur laranya.

yogyakartamerapiindonesiatraveller

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Ada Hotel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Boleh Dicoba Nih

Anara Airport Hotel menjadi hotel pertama yang dibuka di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten. Hotel ini siap melayani traveler dengan protokol kesehatan.

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Nama pilot Vincent Raditya yang juga merupakan seorang Youtuber dunia penerbangan disentil oleh Melanie Subono. Terkait videonya di lokasi tragedi.

Jurnalis Asing Ungkap Pengalaman Terbang Menegangkannya Naik Sriwijaya Air

Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 menjadi sorotan baik media dalam hingga luar negeri. Jurnalis asing pun berbagi kisahnya menaiki Sriwijaya Air.

Keterlaluan! Ada Hewan Laut dengan Tubuh Penuh Coretan Bertuliskan Trump

Hewan manatee atau yang dikenal sebagai lembut laut dikenal begitu ramah. Namun, ada orang yang tega mengukir nama Presiden AS Donald Trump di punggungnya. Terlalu.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Wisatawan Asing Mungkin Takkan Bebas Lagi Nikmati Ganja di Amstedam

Kota terbesar di Belanda ini telah lama jadi surga bagi pengguna ganja di dunia. Akan tetapi, walikota setempat ingin Amsterdam juga dikenal sebagai keindahan kotanya.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Ternyata identitas palsu bisa digunakan buat naik pesawat. Seorang pria di AS dihukum penjara 30 bulan karena memakai identitas palsu buat naik pesawat gratis.

Es di Antarktika Mencair, Muncul Mumi Penguin

Penemuan mengejutkan di Antarktika. Mumi penguin berusia 800 tahun ditemukan setelah es mencair!

Trending