Tripcle / Story / Detail Tripcle

Merdeka Square, Saksi Sejarah Malaysia

 Merdeka Square, Saksi Sejarah Malaysia
Tiang bendera tertinggi di dunia di Dataran Merdeka

Wisata sejarah di Malaysia yang bisa kamu kunjungi adalah Merdeka Square. Di sinilah dideklarasikannya kemerdekaan negeri Malaysia.

Dataran Merdeka merupakan tempat kemerdekaan Malaysia diproklamasikan

Merdeka Square atau Dataran Merdeka merupakan tempat bersejarah bagi Malaysia karena di sinilah bendera Malaysia dikibarkan untuk pertama kalinya pada tanggal 31 Agustus 1957.

Ya, di sinilah tempat kemerdekaan negara Malaysia diproklamasikan. Di lokasi ini pula terpancang tiang bendera tertinggi dunia yang memiliki tinggi 100 meter.

Banyak gedung-gedung bersejarah terletak di sekitar Dataran Merdeka

Nama Dataran Merdeka ini diberikan pada tanggal 1 Januari 1990 saat dicanangkan Malaysia Visit Year 1990. Terdapat banyak bangunan yang juga bersejarah di sekitar lokasi ini.

Sultan Abdul Samad Building dilihat dari samping

Diantaranya adalah Sultan Abdul Samad building, National History, Kuala Lumpur City Gallery, Royal Selangor Club, dan St. Mary's Anglican Cathedral. Selain itu, terdapat juga Mesjid Jamek dan Central Market.


Dataran Merdeka terletak di Jalan Raja di pusat ibukota Malaysia ini

Di siang hari tempat ini terasa sangat panas. Jadi sebaiknya d'traveler berkunjung di pagi atau sore hari. Dataran Merdeka ini bisa diakses dengan berjalan kaki dari Masjid Jamek LRT Station.

merdeka-squarewisata-malaysiasejarah-malaysia

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending