Tripcle / Story / Detail Tripcle

Misool yang Cantik, Bak Gadis Sedang Berdandan

Misool yang Cantik, Bak Gadis Sedang Berdandan
Telaga Cinta,Tempat destinasi wisata di Misool selatan (Foto:Abi)

Raja Ampat terkenal dengan destinasi wisatanya yang eksotis. Salah satunya Misool, yang cantiknya seperti gadis sedang berdandan.

Spot wisata andalan Raja Ampat yang telah diketahui khalayak ramai adalah Pulau Wayag, Piainemo, kampung wisata Arborek dan Pasir Timbul. Selain destinasi itu, Raja Ampat juga masih memiliki destinasi lainnya yang belum dijamah oleh lensa kamera.

Batu karang yang terapung di pulau Karwapop misol selatan (Foto:Abi)

Katakanlah Kepulauan Misool. Ada puluhan, bahkan ratusan destinasi wisata yang masih tersimpan di balik gugusan pulaunya yang elok. Misool sendiri merupakan gugusan kepulauan yang terletak di bagian selatan kabupaten Raja Ampat, provinsi Papua Barat.

Selain memiliki potensi di sektor pariwisata, Kepulauan Misool juga memiliki sejumlah tempat yang dikeramatkan oleh warga Misool. Pesona yang ditampilkan dan cerita rakyatnya yang masih misteri, seakan menguji adrenali dan menyisakan rasa penasaran.

Batu berbentuk arca di sekitar pulau Karwapop,Misool selatan(Foto:Abi)

Di Misool, pengunjung akan menemukan keindahan ciptaan Tuhan yang dibumikan di sana. Puncak Telaga Cinta yang menawarkan gugusan karst yang berbentuk piramid. Di atas puncak Telaga Cinta, pengunjung akan jatuh cinta kedua kalinya dengan pesona Telaga Biru yang berbentuk love itu.

Selain itu, pengunjung akan takjub dengan hamparan pasir putih Namlol yang kerap memancarkan sinar kristal ketika diterpa sang Surya, serta pesona lainnya yang sulit dijumpai di belahan dunia lain.

Spot wisata disekitar pulau kakek Misool selatan,(Foto:Abi)

Pengunjung juga akan menemukan hal-hal unik lain seperti danau di tengah belantara yang dipenuhi ubur-ubur, hingga bongkahan batu berbentuk manusia bak seorang ratu yang sedang termenung.

Selain itu, pengunjung pasti akan tersontak heran oleh sebuah tanda berbentuk telapak tangan yang terpampang di permukaan batu. So, menarik bukan?

Dengan adanya pesona dan keunikan yang tersembunyi dibalik gugusan pulau Misool tersebut, maka pada tanggal 23 November 2019, pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat melalui dinas pariwisata menggelar satu kegiatan yang bertajuk 'Festival Pesona Misool'.

Batu berbentuk arca,di Misool selatan (Foto: Abi)

Kegiatan Tersebut merupakan sebuah langkah dan upaya pemerintah daerah untuk mempublikasikan pesona wisata alam Misool ke dunia internasional. Hal ini juga merupakan sebuah strategi pemerintah daerah dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Maka dari itu, jawablah Rasa penasaran Anda dengan berkunjung dan menyaksikan pesona Misool yang eksotis. Keindahan dan keeksotisan pulau Misool menanti Anda.

Pesona yang disuguhkan Tuhan di Misool, kini bak seorang gadis perawan yang baru belajar bersolek di depan cermin.

misooltelaga-cintamisool-selatan

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending