Tripcle / Story / Detail Tripcle

Misool yang Cantik, Bak Gadis Sedang Berdandan

Misool yang Cantik, Bak Gadis Sedang Berdandan
Telaga Cinta,Tempat destinasi wisata di Misool selatan (Foto:Abi)

Raja Ampat terkenal dengan destinasi wisatanya yang eksotis. Salah satunya Misool, yang cantiknya seperti gadis sedang berdandan.

Spot wisata andalan Raja Ampat yang telah diketahui khalayak ramai adalah Pulau Wayag, Piainemo, kampung wisata Arborek dan Pasir Timbul. Selain destinasi itu, Raja Ampat juga masih memiliki destinasi lainnya yang belum dijamah oleh lensa kamera.

Batu karang yang terapung di pulau Karwapop misol selatan (Foto:Abi)

Katakanlah Kepulauan Misool. Ada puluhan, bahkan ratusan destinasi wisata yang masih tersimpan di balik gugusan pulaunya yang elok. Misool sendiri merupakan gugusan kepulauan yang terletak di bagian selatan kabupaten Raja Ampat, provinsi Papua Barat.

Selain memiliki potensi di sektor pariwisata, Kepulauan Misool juga memiliki sejumlah tempat yang dikeramatkan oleh warga Misool. Pesona yang ditampilkan dan cerita rakyatnya yang masih misteri, seakan menguji adrenali dan menyisakan rasa penasaran.

Batu berbentuk arca di sekitar pulau Karwapop,Misool selatan(Foto:Abi)

Di Misool, pengunjung akan menemukan keindahan ciptaan Tuhan yang dibumikan di sana. Puncak Telaga Cinta yang menawarkan gugusan karst yang berbentuk piramid. Di atas puncak Telaga Cinta, pengunjung akan jatuh cinta kedua kalinya dengan pesona Telaga Biru yang berbentuk love itu.

Selain itu, pengunjung akan takjub dengan hamparan pasir putih Namlol yang kerap memancarkan sinar kristal ketika diterpa sang Surya, serta pesona lainnya yang sulit dijumpai di belahan dunia lain.

Spot wisata disekitar pulau kakek Misool selatan,(Foto:Abi)

Pengunjung juga akan menemukan hal-hal unik lain seperti danau di tengah belantara yang dipenuhi ubur-ubur, hingga bongkahan batu berbentuk manusia bak seorang ratu yang sedang termenung.

Selain itu, pengunjung pasti akan tersontak heran oleh sebuah tanda berbentuk telapak tangan yang terpampang di permukaan batu. So, menarik bukan?

Dengan adanya pesona dan keunikan yang tersembunyi dibalik gugusan pulau Misool tersebut, maka pada tanggal 23 November 2019, pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat melalui dinas pariwisata menggelar satu kegiatan yang bertajuk 'Festival Pesona Misool'.

Batu berbentuk arca,di Misool selatan (Foto: Abi)

Kegiatan Tersebut merupakan sebuah langkah dan upaya pemerintah daerah untuk mempublikasikan pesona wisata alam Misool ke dunia internasional. Hal ini juga merupakan sebuah strategi pemerintah daerah dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Maka dari itu, jawablah Rasa penasaran Anda dengan berkunjung dan menyaksikan pesona Misool yang eksotis. Keindahan dan keeksotisan pulau Misool menanti Anda.

Pesona yang disuguhkan Tuhan di Misool, kini bak seorang gadis perawan yang baru belajar bersolek di depan cermin.

misooltelaga-cintamisool-selatan

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending