Tripcle / Story / Detail Tripcle

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa
Foto: Youtube Maria Ozawa

Jakarta - Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Dalam vlog yang diunggah pada 30 Desember 2020 itu, tampak Miyabi mengunjungi sebuah restoran Indonesia yang ada di Jepang. Di restoran bernama SuraBaya Wayang Bali itu, Miyabi menikmati sejumlah kuliner Indonesia yaitu rendang, nasi goreng, mie goreng, dan sate ayam.

Di sela-sela wisata kulinernya, Miyabi pun menyampaikan kekagumannya pada Indonesia. Miyabi sendiri memang sudah beberapa kali mampir ke Indonesia, baik untuk berlibur maupun bekerja.

"Saya pernah ke Indonesia. Ke Jakarta sekali, ke Bali dua atau tiga kali," katanya.

Miyabi mulanya datang ke Indonesia secara profesional sebagai aktris. "Saya pernah syuting 2 film horror dan datang ke 1 acara," ujarnya.

Jika traveler ingat, Miyabi memang pernah membintangi dua judul film Indonesia yakni Hantu Tanah Kusir dan Menculik Miyabi. Kedua film itu dirilis pada 2010 yang sayangnya banyak menuai protes dari ormas di Indonesia.

Namun pengalaman tersebut agaknya tak membuat kekaguman Miyabi pada Indonesia memudar. Ia justru memuji keramahan orang Indonesia.

"Orang Indonesia sangat baik, pelayanannya bagus. Dan barang-barang yang dijual lebih murah dari Jepang. Jadi lebih mudah ketika berbelanja. Orang-orangnya juga ramah di sana," paparnya.

Karena cukup sering datang ke Indonesia, Miyabi mulai hafal dengan kosakata dalam bahasa Indonesia.

"Saya tahu sejumlah kosakata. Ini salah satu kata yang bisa saya ingat dengan sangat cepat yaitu cantik. Mereka selalu mengatakan pada saya 'oh cantik, cantik Miyabi'. Jadi saya bertanya apa artinya? Lalu orang mengatakan cantik artinya beautiful (dalam bahasa Inggris), jadi saya merespons 'yay, terima kasih banyak'," ia bercerita.

Kosakata lainnya yang juga ia ketahui adalah terima kasih, saya, dan bosku.

"Setiap kali saya menyapa fans Indonesia, mereka selalu mengatakan halo bosku! Yang artinya halo boss, seperti itu. Ya jadi ada 4 kosakata yang saya ingat,"kata dia.

Dalam vlog itu, Miyabi juga menyampaikan keinginannya bila suatu saat diberi kesempatan untuk kembali berkarya di Indonesia.

"Mungkin ikut acara mobil yang diselenggarakan di pantai. Atau main film bergenre melodrama. Itu akan menyenangkan," ungkap Maria yang sudah pensiun dari film dewasa itu.

Tak lupa, Miyabi juga menyampaikan salam untuk para penggemarnya di Indonesia. Ia berterima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan orang-orang Indonesia padanya.

"Halo semua, terima kasih telah mendukung saya dan memberikan saya cinta tanpa syarat. Saya sangat senang dengan semua dukungan yang kalian berikan sejak saya debut di industri ini dan saya berharap kalian akan terus mendukung saya. Saya akan berusaha menjaga kesehatan saya untuk kalian. Saya akan berusaha untuk menghibur kalian. Saya akan tetap bekerja dengan baik dan kita bisa melakukannya bersama. Aku cinta kalian," ujar Maria Ozawa.

maria-ozawamiyabi

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending