Tripcle / Story / Detail Tripcle

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa
Foto: Youtube Maria Ozawa

Jakarta - Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Dalam vlog yang diunggah pada 30 Desember 2020 itu, tampak Miyabi mengunjungi sebuah restoran Indonesia yang ada di Jepang. Di restoran bernama SuraBaya Wayang Bali itu, Miyabi menikmati sejumlah kuliner Indonesia yaitu rendang, nasi goreng, mie goreng, dan sate ayam.

Di sela-sela wisata kulinernya, Miyabi pun menyampaikan kekagumannya pada Indonesia. Miyabi sendiri memang sudah beberapa kali mampir ke Indonesia, baik untuk berlibur maupun bekerja.

"Saya pernah ke Indonesia. Ke Jakarta sekali, ke Bali dua atau tiga kali," katanya.

Miyabi mulanya datang ke Indonesia secara profesional sebagai aktris. "Saya pernah syuting 2 film horror dan datang ke 1 acara," ujarnya.

Jika traveler ingat, Miyabi memang pernah membintangi dua judul film Indonesia yakni Hantu Tanah Kusir dan Menculik Miyabi. Kedua film itu dirilis pada 2010 yang sayangnya banyak menuai protes dari ormas di Indonesia.

Namun pengalaman tersebut agaknya tak membuat kekaguman Miyabi pada Indonesia memudar. Ia justru memuji keramahan orang Indonesia.

"Orang Indonesia sangat baik, pelayanannya bagus. Dan barang-barang yang dijual lebih murah dari Jepang. Jadi lebih mudah ketika berbelanja. Orang-orangnya juga ramah di sana," paparnya.

Karena cukup sering datang ke Indonesia, Miyabi mulai hafal dengan kosakata dalam bahasa Indonesia.

"Saya tahu sejumlah kosakata. Ini salah satu kata yang bisa saya ingat dengan sangat cepat yaitu cantik. Mereka selalu mengatakan pada saya 'oh cantik, cantik Miyabi'. Jadi saya bertanya apa artinya? Lalu orang mengatakan cantik artinya beautiful (dalam bahasa Inggris), jadi saya merespons 'yay, terima kasih banyak'," ia bercerita.

Kosakata lainnya yang juga ia ketahui adalah terima kasih, saya, dan bosku.

"Setiap kali saya menyapa fans Indonesia, mereka selalu mengatakan halo bosku! Yang artinya halo boss, seperti itu. Ya jadi ada 4 kosakata yang saya ingat,"kata dia.

Dalam vlog itu, Miyabi juga menyampaikan keinginannya bila suatu saat diberi kesempatan untuk kembali berkarya di Indonesia.

"Mungkin ikut acara mobil yang diselenggarakan di pantai. Atau main film bergenre melodrama. Itu akan menyenangkan," ungkap Maria yang sudah pensiun dari film dewasa itu.

Tak lupa, Miyabi juga menyampaikan salam untuk para penggemarnya di Indonesia. Ia berterima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan orang-orang Indonesia padanya.

"Halo semua, terima kasih telah mendukung saya dan memberikan saya cinta tanpa syarat. Saya sangat senang dengan semua dukungan yang kalian berikan sejak saya debut di industri ini dan saya berharap kalian akan terus mendukung saya. Saya akan berusaha menjaga kesehatan saya untuk kalian. Saya akan berusaha untuk menghibur kalian. Saya akan tetap bekerja dengan baik dan kita bisa melakukannya bersama. Aku cinta kalian," ujar Maria Ozawa.

maria-ozawamiyabi

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending