Tripcle / Story / Detail Tripcle

Mumpung Akhir Pekan Ke Taman Bunga Nusantara, Kuy!

Mumpung Akhir Pekan Ke Taman Bunga Nusantara, Kuy!
Bangunan utama tampak dari belakang

Taman Bunga Nusantara sudah tak asing lagi untuk telinga saya. Tapi, baru kali ini akhirnya kesampaian mengunjungi taman tersebut.

Begitu masuk pintu gerbang setelah membeli tiket masuk seharga Rp 40 ribu, mata langsung dibuat terpana. Wow, indah banget!

Taman Labirin mengajak anda agar tidak tersesat didalam

Ada ribuan bunga ber-aneka jenis dan warna ditata demikian ciamik, segar di mata. Selain itu, ada banyak fasilitas yang disediakan oleh Taman Bunga Nusantara yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Kalau lapar juga tak masalah, ada foodcourt, juga galeria tempat membeli cinderamata dan gazebo yang tersebar di berbagai tempat untuk beristirahat.

Selain itu, terdapat Bursa Bunga, yakni tempat membeli bunga dan tanaman untuk ditanam di rumah.

sejenak menikmati hangatnya mentari di taman Perancis

Taman Bungan Nusantara mempunyai beberapa tema taman yang diambil dari mancanegara, jadi kita bisa merasakan sensasi. Dan membayangkan sedang berada di negara negara asal taman itu di buat.

1. Maze Garden (Taman Labirin)

Cobalah merasakan sensasi masuk labirin sesungguhnya. Pengalaman itu dapat dirasakan ketika mencoba masuk ke Taman Labirin yang cukup luas

2. Taman Air

Taman Air merupakan salah satu area yang berisi berbagai jenis tanaman air. Tetapi, yang paling dominan adalah teratai denga berbagai jenis dan ukuran.

3. Taman Mawar

Di tempat ini memiliki taman khusus seperti taman berbagai jenis dan warna bunga mawar.

4. Taman Palem

Kita dapat melihat berbagai jenis tanaman palem ada di wahana ini. Bikin penasaran kan?

5. Taman Prancis

Taman ini diadopsi dengan gaya Renaissance Perancis yang sangat kental. Taman ini juga sangat serasi, rapi dan indah dengan rangkaian tanaman yang dibentuk sedemikian rupa.

6. Taman Bali

Masuk ke sini, traveler langsung dipaksa akrab dengan suasana khas Pulau Dewata. Pelancong dapat melihat berbagai bentuk bangunan khas Bali, dengan patung dan air mancur yang gemericik.

7. Taman Jepang

Taman ini ditata agar memiliki suasana yang khas seperti taman-taman Jepang yang rapi namun sederhana. Taman ini juga ditata dengan unsur khas negeri Sakura seperti batu-batuan, kayu, tanaman ala bonsai yang rapi tertata.

8. Taman Mediterania

Di mana kita bisa merasakan suasana tropis dengan tanaman-tanaman seperti kaktus dan palem. Ada berbagai jenis kaktus besar dan kecil, mengingatkan kita di suatu tempat di Mexico

sebagian dari koleksi kaktus di Taman Mediterania

Puas rasanya dapat melihat sendiri, memang betul istilah "seeing is believing" bahwasanya kita akan percaya bila melihat sendiri.

Begitulah wisata taman bunga kali ini... Kuy, mumpung akhir pekan mampir ke Taman Bunga Nusantara.

disini tumbuh pohon teratai dengan daun sangat lebar

Taman Bunga Nusantara
Lokasi: Jl. Mariwati No.KM, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

taman-bungataman-bunga-nusantaracianjurjawa-barat

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending