Tripcle / Story / Detail Tripcle

Naik-naik ke Puncak Gunung Bismo, Indah-Indah Sekali

Naik-naik ke Puncak Gunung Bismo, Indah-Indah Sekali
View Gunung Sindoro Sumbing dari Bismo

Perjuangan yang melelahkan namun keindahannya tak terbantahkan. Ini sepenggal cerita naik ke Gunung Bismo di Wonosobo.

Bertemu dengan pendaki lain di Jalur Pendakian Gunung Bismo

Entah kenapa satu tahun terakhir ini lebih suka hiking dibanding dengan kegiatan traveling lainnya. Mungkin benar adanya bahwa gunung selalu mampu membut rindu, seperti kenikmatan menyeruput kopi bagi sang pecandu kopi. Begitu pula dengan Gunung, suasana khas pegunungunangan, lautan awan, sunrise dan tentu saja sahabat perjalanan.

Menikmati Gunung Bismo

Seperti kali ini, akhirnya berhasil dengan selamat menikmati keindahan Gunung Bismo. Gunung yang kini sedang naik daun karena memang sangat mempesona. Tak pelak sakin indahnya dan perjalanan yang menantang, Gunung ini pantas dijuluki sebagai Adeknya Gunung Sindoro.

Puncak Gunung Bismo

Untuk menuju Puncak Gunung Bismo dibutuhkan waktu sekitar 6 sampai 10 jam. Tergatung kecepatan dan kekuatan fisik masing-masing.

Untuk mencapai puncak Gunung Bismo, kami harus melewati empat pos. Dan setiap menuju pos, langkah kaki semakin berat dan perjalanan semakin terjal. Belum lagi tenaga yang sudah mulai habis dan beban di keril pun masih tetap berat.

Pos Pendakian Gunung Bismo

Dan saya sarankan ada lebih baik mendirikan tenda di pos 4, karena dari sana hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 sampai 60 menit. Jadi kapan kamu menadaki Gunung Bismo?

gunung-bismonaik-gunungnaik-naik-ke-puncak-gunungpuncak-gunungwonosobo

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending