Tripcle / Story / Detail Tripcle

Pasangan Inggris Ajak Anaknya Bertahan Hidup di Indonesia

Pasangan Inggris Ajak Anaknya Bertahan Hidup di Indonesia
Foto: ed_stafford/instagram

Jakarta - Sepasang suami istri asal Inggris mengajak anak mereka yang masih berusia dua tahun untuk bertahan hidup di suatu pulau. Pulau itu ada di Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/9/2019), penjelajah bernama Ed Stafford dan Laura Bingham melakukan tantangan terekstrem, membawa putra mereka (Ran) untuk bertahan hidup di Pulau Merak, Indonesia.

Meskipun tidak memiliki akses yang mudah untuk air, makanan dan beberapa keperluan, keluarga ini bertahan. Mereka percaya hidup di Inggris sama bahayanya.

"Kamu tahu, kalau benar-benar tidak beruntung, kamu bisa menjadi petani di Chiswick (London)," kata Bingham.

"Selalu ada bahaya yang akan datang tapi bagaimana kamu bisa mengurangi resiko itu sebisa mungkin," timpal Stafford.

Pasangan Inggris Ajak Anaknya Bertahan Hidup di Pulau di Indonesia

Foto: ed_stafford/instagram

Pasangan ini menjadi bintang di 'Ed Stafford: Man Woman Child Wild di Discovery Channel di Inggris'. Mereka mengakui perjalanan yang dilewati penuh dengan risiko. Stafford mengatakan, mereka tidak pernah merasa santai karena membawa Ran.

"Pada awalnya, saya tidak tahu bagaimana kita melakukannya dan meyakinkan Ran tidak melakukan sesuatu yang benar-benar berbahaya," katanya.

Stafford mengatakan, dia dengan cepat menyadari teknik untuk menjaga keluarganya tetap aman. Ia harus selalu hadir mendampingi keluarga dan hati-hati.

Pasangan ini pun memegang Guiness World Record menjadi orang pertama yang berjalan sejauh 6.400 km di Sungai Amazon. Mereka menikah tahun 2016 di kampung rumah Ed di Leicestershire.

Nama anaknya berasal dari Sir Ranulp Fiennes. Ran lahir ketika mereka baru menjelajah tempat tersebut.

Bingham mengatakan mereka shooting untuk acara di televisi tujuannya menginspirasi keluarga untuk mengambil lebih banyak isiko dengan anak-anak.

"Kami sedang berada di pusat permainan indoor dan beberapa anak terdiam di tangga kecil karena mereka takut untuk naik atau turun, tetapi Ran berjalan paling duluan untuk perosotan yang besar," kata Bingham.

Pasangan Inggris Ajak Anaknya Bertahan Hidup di Pulau di Indonesia

Foto: ed_stafford/instagram

Untuk beberapa bulan mereka di dalam Pulau Merak, keluarga ini hanya membawa beberapa pisau, pisang dan baju-baju yang mereka kenakan. Mereka memaksakan diri untuk membuat tempat berlindung mereka sendiri, mencari ikan atau makanan dan air bersih. Sambil mereka mencoba menjaga Ran agar tidak membuat masalah.

Saat syuting film dokumenter mereka lakukan, keduanya mengaku mengambil banyak pelajaran termasuk untuk tidak berdebat. Karena berdebat,tidak sepantasnya dilakukan di pulau terpencil.

Meskipun memiliki mimpi untuk melanjutkan petualangan mereka dengan Ran dan anak-anak mereka nantinya, Bingham, jika gaya hidup mereka merugikan anak-anaknya, maka mereka akan berhenti.

"Kami selalu mengatakan, kebersamaan memberikan evaluasi tentang kehidupan. Jika cara hidup kami merugikan Ran atau anak-anak kami nantinya, maka kami akan mengubah pekerjaan dan menjadi tukang sampah atau bekerja di Tesco (Supermarket British), selama itu membuat mereka bahagia," tambahnya.

turistravelerpulauindonesiapulau-merakinggris

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending