Tripcle / Story / Detail Tripcle

Pasangan Inggris Ajak Anaknya Bertahan Hidup di Indonesia

Pasangan Inggris Ajak Anaknya Bertahan Hidup di Indonesia
Foto: ed_stafford/instagram

Jakarta - Sepasang suami istri asal Inggris mengajak anak mereka yang masih berusia dua tahun untuk bertahan hidup di suatu pulau. Pulau itu ada di Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/9/2019), penjelajah bernama Ed Stafford dan Laura Bingham melakukan tantangan terekstrem, membawa putra mereka (Ran) untuk bertahan hidup di Pulau Merak, Indonesia.

Meskipun tidak memiliki akses yang mudah untuk air, makanan dan beberapa keperluan, keluarga ini bertahan. Mereka percaya hidup di Inggris sama bahayanya.

"Kamu tahu, kalau benar-benar tidak beruntung, kamu bisa menjadi petani di Chiswick (London)," kata Bingham.

"Selalu ada bahaya yang akan datang tapi bagaimana kamu bisa mengurangi resiko itu sebisa mungkin," timpal Stafford.

Pasangan Inggris Ajak Anaknya Bertahan Hidup di Pulau di Indonesia

Foto: ed_stafford/instagram

Pasangan ini menjadi bintang di 'Ed Stafford: Man Woman Child Wild di Discovery Channel di Inggris'. Mereka mengakui perjalanan yang dilewati penuh dengan risiko. Stafford mengatakan, mereka tidak pernah merasa santai karena membawa Ran.

"Pada awalnya, saya tidak tahu bagaimana kita melakukannya dan meyakinkan Ran tidak melakukan sesuatu yang benar-benar berbahaya," katanya.

Stafford mengatakan, dia dengan cepat menyadari teknik untuk menjaga keluarganya tetap aman. Ia harus selalu hadir mendampingi keluarga dan hati-hati.

Pasangan ini pun memegang Guiness World Record menjadi orang pertama yang berjalan sejauh 6.400 km di Sungai Amazon. Mereka menikah tahun 2016 di kampung rumah Ed di Leicestershire.

Nama anaknya berasal dari Sir Ranulp Fiennes. Ran lahir ketika mereka baru menjelajah tempat tersebut.

Bingham mengatakan mereka shooting untuk acara di televisi tujuannya menginspirasi keluarga untuk mengambil lebih banyak isiko dengan anak-anak.

"Kami sedang berada di pusat permainan indoor dan beberapa anak terdiam di tangga kecil karena mereka takut untuk naik atau turun, tetapi Ran berjalan paling duluan untuk perosotan yang besar," kata Bingham.

Pasangan Inggris Ajak Anaknya Bertahan Hidup di Pulau di Indonesia

Foto: ed_stafford/instagram

Untuk beberapa bulan mereka di dalam Pulau Merak, keluarga ini hanya membawa beberapa pisau, pisang dan baju-baju yang mereka kenakan. Mereka memaksakan diri untuk membuat tempat berlindung mereka sendiri, mencari ikan atau makanan dan air bersih. Sambil mereka mencoba menjaga Ran agar tidak membuat masalah.

Saat syuting film dokumenter mereka lakukan, keduanya mengaku mengambil banyak pelajaran termasuk untuk tidak berdebat. Karena berdebat,tidak sepantasnya dilakukan di pulau terpencil.

Meskipun memiliki mimpi untuk melanjutkan petualangan mereka dengan Ran dan anak-anak mereka nantinya, Bingham, jika gaya hidup mereka merugikan anak-anaknya, maka mereka akan berhenti.

"Kami selalu mengatakan, kebersamaan memberikan evaluasi tentang kehidupan. Jika cara hidup kami merugikan Ran atau anak-anak kami nantinya, maka kami akan mengubah pekerjaan dan menjadi tukang sampah atau bekerja di Tesco (Supermarket British), selama itu membuat mereka bahagia," tambahnya.

turistravelerpulauindonesiapulau-merakinggris

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Motret Babi di Lembah Baliem Tanpa Izin Bisa Diminta Bayar Rp 30 Juta

Terdapat beberapa aturan tidak tertulis bagi traveler yang berkunjung ke Lembah Baliem, Papua. Salah satunya, soal memotret babi.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

11 Orang Didenda Rp 10 Juta, Gara-gara Pesta di Pantai Bondi

Sebanyak 11 orang di Sydney dijatuhi hukuman denda 1.000 dolar Australia (setara Rp 10,9 juta). Mereka didenda gara-gara melanggar lockdown dan malah pesta di Pantai Bondi.

Bagaimana Rasanya Tinggal di Hotel Terkecil di Dunia?

Seorang YouTuber menarik perhatian traveler. Dia membagikan pengalamannya menginap di hotel terkecil di dunia.

Trending