Tripcle / Story / Detail Tripcle

Penampakan Laguna Super Cantik dari Labengki

Penampakan Laguna Super Cantik dari Labengki
Wah indah banget kan viewnya.

Labengki punya laguna cantik yang harus dikunjungi traveler. Mahumalalang, begitulah nama laguna ini. Penampakan airnya yang berwarna toska sungguh menggoda.

Sepertinya sih bisa mandi, tapi karena gak ada yang mandi, saya gak mandi deh.

Laguna adalah sekumpulan air asin yang terpisah dari laut oleh penghalang yang berupa pasir, batu karang atau semacamnya. Ada banyak Laguna di Indonesia, salah satunya Laguna Mahumalalang, laguna cantik dari Labengki, Sulawesi Tenggara.

Laguna Mahumalalang atau bisa disebut juga Blue lagoon atau Green Laguna ini terdapat di tengah laut yang dikelilingi oleh batuan tebing karang dan pepohonan yang membuatnya tampak tersembunyi.

Berfoto di antara batuan karang tajam.

Setibanya di bagian luar laguna maka traveler harus siap mendaki batuan karang yang menjulang tinggi. Siapkan sarung tangan untuk mencegah goresan dari tajamnya batu karang. Lalu pakailah alas kaki yang nyaman dan kuat sehingga dapat memanjat dengan baik.

Sekitar lima menit berjuang, maka begitu melihat ke bagian dalam, maka traveler akan langsung dibuat bengong. Gimana gak bengong, karena langsung disambut hijaunya air laguna yang tenang. Wah langsung speechless sih.

Karena tempatnya yang terbatas, pastikan traveler berhati-hati saat melangkah ya.

Paduan air hijau ditemani batuan karang berwarna hitam keabu-abuan dilengkapi dengan rindangnya pepohonan membuat siapa saja yang memandangnya akan langsung terkesima.

Kalau udah menyaksikan keindahan seperti ini, maka kamera pasti akan langsung beraksi. Ada banyak spot cantik di sini. Namun yang harus traveler ingat, tetap selalu waspada ya, karena tempatnya agak sempit dan kadang ada batuan karang yang tidak stabil. Jadi harus selalu berhati-hati ketika melangkah.

Gimana, bikin adem kan liat pemandangan indah ini berjam-jam?

Nah kalau ditanya bisa atau enggak mandi di sini, saya kurang tahu. Soalnya pas ke sini gak ada yang mandi, jadi saya juga gak mandi. Kalau pun traveler penasaran, bisa dicoba untuk mandi di pinggirannya terlebih dahulu.

Selain berfoto dan mengambil video, rasanya duduk diam dan memandang ke arah Laguna bisa saya lakukan berjam-jam, sayangnya karena faktor cuaca, saya harus kembali ke kapal dan menuju destinasi selanjutnya.

lagunalabengkimahumalalangsulawesi-tenggarablue-lagoongreen-laguna

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending