Tripcle / Story / Detail Tripcle

Puncak Selili, Inikah Spot Sunset Terindah di Samarinda?

Puncak Selili, Inikah Spot Sunset Terindah di Samarinda?
lembayung senja di puncak Bukit Selili Kota Samarinda.

Puncak Selili di Samarinda cocok buat traveler yang suka memburu foto matahari tenggelam. Banyak spot cantik untuk melihat kota Samarinda dari ketinggian.

Bukit Selili cukup terkenal menjadi tempat piknik bagi warga samarinda. Tempatnya asyik untuk santai, bisa mendirikan tenda kemping, olahraga trekking yang cukup bikin ngos-ngosan karena tanjakannya cukup curam, spot untuk berburu momen matahari tenggelam yang cantik dan bisa melihat gemerlap cahaya kota samarinda dari ketinggian.

Bukit Selili adalah tempat bersejarah di Kota Samarinda yang memiliki bekas-bekas peninggalan penjajahan Belanda dan Jepang.

Bukit Selili juga merupakan tempat bersejarah karena memiliki bekas-bekas peninggalan sejarah zaman penjajahan belanda dan Jepang. Di antaranya adalah bekas landasan pesawat terbang dan gua bungker. Menurut penuturan warga, gunung Selili dijadikan benteng pertahanan karena posisinya cukup strategis untuk melakukan pengintaian ke arah hilir sungai mahakam.

Akses paling mudah adalah dari Jalan lumba-lumba dekat tempat pelelangan ikan selili, kecamatan Samarinda Ilir. Traveler bisa parkir kendaraan di halaman sekolah dasar di kaki bukit Selili, dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalanan gang semen hingga berganti dengan jalanan kebun berupa tanah liat.

Saat matahari beranjak tenggelam di ufuk barat, warna warni cantik seperti lembayung, ungu hingga biru bergantian muncul. Siapkan saja kameramu.

siapkan kamera untuk berburu foto saat Blue Hour.

Saat malam datang, kita bisa melihat warna-warni bangunan ikonik Kota Samarinda seperti Masjid Raya Darussalam, Masjid Islamic Center, Jembatan Mahakam, Jembatan Kembar, Jembatan Mahkota 2 bahkan Kapal Wisata Susur Sungai Mahakam yang sedang berlayar.

Langsung saja datang ke Bukit Selili Kota Samarinda. ajak teman-teman berolahraga trekking sambil berburu foto matahari tenggelam disini. siapkan alat piknik untuk duduk, menikmati kopi sambil menapak tilas sejarah yang pernah terjadi di Bukit Selili Kota Samarinda.

samarindabukit-selilisunsetpuncak-selilikalimantan-timur

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending