Tripcle / Story / Detail Tripcle

Rumah Makan Kolam Soto Cokro Kembang Yogyakarta: Kenyang Sambil Menggoda Ikan

Rumah Makan Kolam Soto Cokro Kembang Yogyakarta: Kenyang Sambil Menggoda Ikan
Rumah makan unik yang ada kolam ikan di dalamnya

Saatnya makan siang, ayo singgah di Rumah Makan Soto Cokro Kembang di Jalan Ngaglik, Wedomartani, Sleman Yogyakarta. Traveler akan kenyang sekaligus menikmati ikan di kolam.

Berbicara mengenai wisata kuliner di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Yogyakarta adalah salah satu kota budaya, yang terkenal dengan makanan khasnya seperti gudeg, bakpia, sate klathak dan lain-lain.

Ikan-ikan kecil yang berenang bebas disekitar kaki pengunjung ketika makan

Tapi, tempat wisata kuliner yang satu ini dijamin pasti paling berkesan daripada tempat kuliner lain yang pernah anda kunjungi. Rumah makan untik yang satu ini akan membawa anda merasakan sensasi makan didalam kolam ikan.

Rumah makan Soto Cokro Kembangmerupakan sebuah rumah makan unik yang wajib traveler kunjungi saat ke Yogyakarta. Rumah makan yang berkonsep kolam ikan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00.

Soto adalah menu utama dari rumah makan ini, harganya pun cukup terjangkau

Lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota sehingga menarik minat masyarakat karena kemudahan aksesnya untuk berkunjung dan mencicipi rasanya makan berada dalam kolam ikan yang dangkal.

Kolam ikan dalam rumah makan ini cukup luas, sehingga ikan-ikan nila kecil dapat berenang dengan bebasnya, karena hampir seluruh sudut rumah makan ini memang dengan sengaja dibangun kolam ikan yang dangkal.

Ketika makan di rumah makan ini, pengunjung harus hati-hati karena barang bawaan dapat terjatuh ke kolam. Pengunjung harus melepas alas kaki ketika memasuki rumah makan ini, sambil menunggu pelayan mengantarkan pesanan, pengunjung dapat bermain dengan ikan-kan kecil disekitar mereka.

Banyak pengunjung yang datang tidak hanya untuk mencicipi makanan, tapi juga ingin merasakan sensasi makan bersama ikan

"Kan udah sering lewat, tapi nggak tau dalamnya, cuma penasaran aja, kemarin anak saya nggak tau searching nggak tau tanya-tanya trus ngajak kesini. Rumah makan ini menyenangkan," kata Rini, salah satu pengunjung rumah makan.

Rumah makan ini dibangun untuk keluar dari tren saat itu. Biar beda.

"Sebenarnyakan, emang dari bapak ya, saya kan kebetulan putranya. Jadi, bapak itu emang sebenarnya suka sama satwa khususnya ikan. Terus kebetulan kan sebelum ada warung soto ini kan emang kita ada kebun bunga dulu," kata Imam selaku pemilik dari Soto Cokro Kembang.

pengunjung diharuskan melepas alas kaki untuk memasuki rumah makan ini

"Nah, setelah beberapa kali tanam kok kelihatannya kalau untuk bunga itu sulit gitu untuk dapat yang mekarnya bagus. Terus akhirnya pengen bikin warung makan, terus akhirnya kita bikin terpilihlah soto. Kemudian, kami berpikir lagi gimana caranya biar, istilahnya, unik dari yang lain terus berpikiran,"bagaimana nih kalau bawahnya di kasih kolam yang ada ikannya," dia menjelaskan.

Jenis ikan yang terdapat dalam kolam ikan ini adalah ikan nila berukuran kecil-kecil. Sehingga, saat kaki pelancong masuk ke rumah makan, lalu direndamkan di kolam, maka ikan-ikan nila kecil itu nantinya akan datang dan menggigit kaki-kaki pengunjung.

Sudah kenyang, bisa menggoda ikan juga, kan?

rumah-makanslemanyogyakartarumah-makan-soto-cokro-kembangkolam-ikanmakan-bareng-ikan

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending