Tripcle / Story / Detail Tripcle

Sisi Lain Kota Balikpapan

 Sisi Lain Kota Balikpapan
Menikmati malam di timur kota balikpapan

Jika ingin merasakan nuansa Balikpapan yang berbeda, datanglah ke sisi timurnya. Nikmatilah keindahan ciptaan Tuhan di sana.

Pagi itu oleh ajakan seorang kawan saya berangkat ke satu wilayah di pinggiran timur kota Balikpapan. Setelah menyiapkan segala perlengkapan dan bekal, dengan menggunakan angkutan kota saya berangkat menuju lokasi yang akan saya dan kawan saya tuju.

Suatu senja di pesisir timur kota balikpapan

Dan tujuan saya kali ini adalah memburu senja di pantai timur kota Balikpapan. Berangkat dari rumah sekitar jam 10.00 Wita sampai di tujuan sekitar jam 11.00 karena sebelum sampai kami singgah terlebih dahulu di Pasar Manggar.

Sesampainya di lokasi yang di timbuhi pohon pohon pinus, di sana sudah menunggu beberapa kawan kawan lainnya dari sebuah komunitas penggiat alam dengan tenda masing masing dan dengan kesibukan kesibukan guna mempersiapkan santap siang.

Berswapohoto di pesisir timur balikpapan

Suasana langit cerah menambah hangatnya suasana keakraban di antara para penggiat alam, deburan ombak ombak yang tidak besar menjadikan suasana di tempat ini sangat cocok untuk sebuah liburan alternativ kaum urban dan warga kota.

Pada sore hari menjelang magrib yang cerah sangat cocok untuk berswaphoto, dengan modal sebuah kamera dari alat komunikasi andriod yang pada jaman sekarang ini sudah di lengkapi fitur fitur kamera dengan intensitas pixel yang tinggi akan sangat sayang sekali jika kegiatan ini tidak di abadikan dalam sebuah cerita photo.

Semburat pagi di pesisir timur kota balikpapan

Pada malam hari tidak banyak aktivitas yang kami lakukan, setelah santap malam kami lanjutkan dengan ngobrol-ngobrol mengenai keindahan alam Indonesia terutama eksotisnya kalimantan. Sebagian juga ada yang tiduran di hammock dan tenda tenda, ada juga yang tidak melewatkan malam bertabur bintang di pinggir pantai.

Ya, malam yang cerah ini sangat indah dengan taburan bintang bintang di langit serta sisi timur laut Kakassar di terangi beberapa titik lampu dari kota Balikpapan dan juga lampu lampu rig perusahaan pengebor minyak.


photo by : Dokumentasi Oil City Adventure

Pada pagi harinya sekitar pikul 05.30 wita, momen momen yang sangat di tunggu tunggu menanti terbitnya matahari pagi di sisi kota Balikpapan. Pagi yang sedikit berawan tidak dapat mengurangi indahnya semburat mentari pagi di sisi timur kota Balikpapan.

Balikpapan ternyata bukan hanya kota industri dan kota urban, namun di lain sisi, Balikpapan juga di karuniai serpihan serpihan surga di tepian kotanya.

balikpapankalimantankalimantan-timur

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending