Tripcle / Story / Detail Tripcle

Sisi Lain Kota Balikpapan

 Sisi Lain Kota Balikpapan
Menikmati malam di timur kota balikpapan

Jika ingin merasakan nuansa Balikpapan yang berbeda, datanglah ke sisi timurnya. Nikmatilah keindahan ciptaan Tuhan di sana.

Pagi itu oleh ajakan seorang kawan saya berangkat ke satu wilayah di pinggiran timur kota Balikpapan. Setelah menyiapkan segala perlengkapan dan bekal, dengan menggunakan angkutan kota saya berangkat menuju lokasi yang akan saya dan kawan saya tuju.

Suatu senja di pesisir timur kota balikpapan

Dan tujuan saya kali ini adalah memburu senja di pantai timur kota Balikpapan. Berangkat dari rumah sekitar jam 10.00 Wita sampai di tujuan sekitar jam 11.00 karena sebelum sampai kami singgah terlebih dahulu di Pasar Manggar.

Sesampainya di lokasi yang di timbuhi pohon pohon pinus, di sana sudah menunggu beberapa kawan kawan lainnya dari sebuah komunitas penggiat alam dengan tenda masing masing dan dengan kesibukan kesibukan guna mempersiapkan santap siang.

Berswapohoto di pesisir timur balikpapan

Suasana langit cerah menambah hangatnya suasana keakraban di antara para penggiat alam, deburan ombak ombak yang tidak besar menjadikan suasana di tempat ini sangat cocok untuk sebuah liburan alternativ kaum urban dan warga kota.

Pada sore hari menjelang magrib yang cerah sangat cocok untuk berswaphoto, dengan modal sebuah kamera dari alat komunikasi andriod yang pada jaman sekarang ini sudah di lengkapi fitur fitur kamera dengan intensitas pixel yang tinggi akan sangat sayang sekali jika kegiatan ini tidak di abadikan dalam sebuah cerita photo.

Semburat pagi di pesisir timur kota balikpapan

Pada malam hari tidak banyak aktivitas yang kami lakukan, setelah santap malam kami lanjutkan dengan ngobrol-ngobrol mengenai keindahan alam Indonesia terutama eksotisnya kalimantan. Sebagian juga ada yang tiduran di hammock dan tenda tenda, ada juga yang tidak melewatkan malam bertabur bintang di pinggir pantai.

Ya, malam yang cerah ini sangat indah dengan taburan bintang bintang di langit serta sisi timur laut Kakassar di terangi beberapa titik lampu dari kota Balikpapan dan juga lampu lampu rig perusahaan pengebor minyak.


photo by : Dokumentasi Oil City Adventure

Pada pagi harinya sekitar pikul 05.30 wita, momen momen yang sangat di tunggu tunggu menanti terbitnya matahari pagi di sisi kota Balikpapan. Pagi yang sedikit berawan tidak dapat mengurangi indahnya semburat mentari pagi di sisi timur kota Balikpapan.

Balikpapan ternyata bukan hanya kota industri dan kota urban, namun di lain sisi, Balikpapan juga di karuniai serpihan serpihan surga di tepian kotanya.

balikpapankalimantankalimantan-timur

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending