Tripcle / Story / Detail Tripcle

Taman Puring yang Ramah Anak di Jaksel

 Taman Puring yang Ramah Anak di Jaksel
Wahana permainan panjat jaring.

Mengisi waktu bersama keluarga tidak melulu harus mahal dan jauh. Hadirnya Taman Puring di Jakarta Selatan bisa menjadi pilihan beraktivitas di ruang terbuka.

Mendengar kata Taman Puring, pasti yang terlintas di benak kamu adalah pasar yang menjual aneka sepatu, onderdil motor & mobil, dan barang-barang lainnya milik kaum pria. Tapi tahukah kamu, bahwa kini Taman Puring memiliki Taman?.

Taman Puring ini terletak bersebelahan dengan Pasar Taman Puring (Tampur). Taman yang didominasi warna kuning ini memiliki fasilitas yang diperuntukkan bagi anak-anak. Seperti panjat jaring, perosotan, ayunan, kursi goyang, skate board, hingga air mancur. Taman Puring ini sangat ramah anak dan tentunya ramah di kantong. Tidak ada biaya masuk sama sekali dan letaknya yang mudah diakses.

Di sini disediakan tempat duduk dan meja kecil untuk bercengkerama. Kamu juga diizinkan membawa makanan dan minuman masuk ke dalam taman. Namun, pastikan setelah itu buang sisanya ke bak sampah agar kebersihan tetap terjaga.

Selain ramah anak, taman ini juga ramah untuk penyandang disabilitas tuna netra karena tersedia guiding block. Walaupun taman ini terlihat sederhana, terdapat beberapa spot foto yang instagramable dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan fotografi.

Area parkirnya juga cukup luas, baik parkir yang tersedia di dalam taman maupun parkir umum di luar taman. Tidak perlu khawatir jika kamu perlu ke kamar mandi, karena persis di sebelah taman terdapat toilet umum.

Saat saya berkeliling di Taman Puring, saya menemui beberapa kondisi lantai yang sudah tidak dalam kondisi baik. Sampah kecil seperti puntung rokok tercecer di mana-mana. Walaupun tidak ada himbauan mengenai hal ini, kesadaran pengunjung untuk menjaga taman tentu sangat diharapkan. Berikut beberapa larangan yang perlu kamu patuhi saat berada di taman ini:
1. Dilarang bertempat tinggal di taman
2. Dilarang berdagang/ menjajakan jasa
3. Dilarang merusak/ mengotori fasilitas taman
4. Dilarang merusak pohon, rumput, dan tanaman hias
5. Dilarang berbuat asusila di taman

Hadirnya Taman Puring menambah pilihan wisata anak yang murah meriah. Kegiatan makin mengasikkan karena anak bisa bermain di ruang terbuka sekaligus melatih interaksi sosial dengan pengunjung lainnya. Jadi untuk para istri, nikmatilah waktu bersama anak, selagi para suami asyik berburu di Pasar Taman Puring. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui!

taman-puringjakarta-selatantamanramah-anakjakarta

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Paspor Baru Taiwan, Tulisan Besar 'Republic of China' Dihilangkan

Taiwan baru saja meluncurkan desain paspor baru. Perubahan dapat terlihat dari tulisan 'Republik of China' yang bercetak besar dihapus.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Trending