Tripcle / Story / Detail Tripcle

Wisata Perut Bumi di Gua Batu Cermin

Wisata Perut Bumi di Gua Batu Cermin
Mulut gua, terlihat cahaya matahari yang memantul di dinding gua.

Labuan Bajo tak hanya menyajikan pantai dan pulau-pulau yang cantik, ada sisi lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Yakni Gua Batu Cermin.


Siap memasuki lorong gua.

Setibanya di lokasi Baru Cermin, kita akan diarahkan oleh petugas setempat untuk membeli tiket di loket yang sudah tersedia. Di bagian depan kita akan menemukan tulisan 'Welcome to Batu Cermin' sebagai penanda pintu masuk area wisata ini. Selanjutnya kita harus berjalan kaki di antara pepohonan bambu yang rindang. Beberapa kera terlihat bermain-main di bawah pohon bambu. Jika ingin beristirahat sejenak juga disediakan beberapa gazebo untuk melepas lelah.

Suasana luar gua.

Sesampainya di depan Gua Batu Cermin kita disuguhi gua yang sangat tinggi dan besar. Terdapat tangga yang sudah dibangun untuk memudahkan pengunjung masuk ke dalam gua. Konon, gua ini dulunya berada di laut. Hal ini dibuktikan dengan batu-batu karang yang terdapat di gua ini.

Batu payung

Setelah berkeliling seputar gua, kita akan diajak masuk ke lorong dengan menggunakan helm untuk pelindung kepala. Lorongnya cukup pendek, sehingga kita harus berjalan menunduk. Usai melewati lorong, akan ditemukan sebuah tempat yang cukup luas yang disebut ruang utama dan terdapat fosil kura-kura.

Jangan lupa gunakan senter saat memasuki lorong gua ini. Keindahan lain yang dapat dinikmati di sini adalah stalaktit dan stalagmit yang berkilau terkena sinar matahari.

Pintu masuk Batu Cermin

Puas menikmati keindahan di dalam dan luar gua, selanjutnya kami kembali menyusuri jalanan sekitar 250 meter untuk ke gerbang utama. Sebelum gerbang, terdapat sebuah petunjuk bertuliskan batu payung. Tidak jauh dari petunjuk arah kita dapat menemukan batu yang berbentuk payung. Spot ini melengkapi wisata di Batu Cermin.

gua-batu-cerminwisata-perut-bumilabuan-bajowisata-labuan-bajo

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Komentar

No results found.

Tulis Komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita dan informasi terbaru

Berita Trending