Tripcle / Tips / Detail Tripcle

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi
Foto: (Rachmatulla/d'Traveler)

Jakarta - Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

1. Pura Tanah Lot

Pura ini berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Di sini kamu bisa melihat pura yang berada di atas batu karang dengan latar belakangnya laut selatan. Saat air pasang, kamu bisa melihat batu karang terhubung dengan daratan.

Suasana sunset di sini sangat menawan. Jadi jangan heran tempat ini selalu ramai karena pemburu foto akan berduyun-duyun mengabadikan momen di sini.

pura

Pura Tanah Lot Foto: (Derid/d'Traveler)

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta selalu menjadi rekomendasi untuk liburan di Bali. pantai ini berada di Jalan Pantai Kuta, Kuta, Badung. Aktivitas yang menarik di sini adalah bersantai di pantai, berenang, dan juga bisa berselancar bagi pemula. Ombak di pantai ini ramah untuk kegiatan peselancar pemula.

3. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu punya daya tarik tersendiri. Pura ini berada di ujung atas tebing setinggi 70 meter dan menghadap ke lautan. Area pura pun juga ditinggali oleh puluhan kera ekor panjang.

Dari sini kamu bisa menatap luas ke arah Samudera Hindia. Dan di Pura Uluwatu juga menampilkan tari kecak dengan sunset memukau yang menjadi penutupnya.

pura uluwatu dan tari kecak

Pura Uluwatu Foto: (Syanti/detikTravel)

4. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Tempat wisata di Bali ini sangat terkenal dan begitu indah di foto. Pura ini berada di tepi Danau Bedugul yang berada di ketinggian 1.200 mdpl. Pura ini berada di Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Pemandangan pura yang seolah terapung di pinggir danau menjadi daya tarik dari destinasi ini. Udara yang sejuk serta tata lokasi yang rapi dan indah, membuat tempat ini sangat ikonik. Pura juga berdekatan dengan lokasi Kebun Raya Bali.

5. Bali Safari Marine Park

Kamu yang liburan dengan anak-anak, bisa nih berkunjung ke Bali Safari Marine Park. Ini adalah kebun binatang di Bali dengan luas 400.000 meter persegi lho.

Di sini kamu bisa melihat hewan-hewan berkeliaran bebas seperti di habitat aslinya. Kebun binatang yang memiliki 400 spesies binatang ini berada di Jalan Raya Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No. kilometer 19,8, Kabupaten Gianyar.

6. Ubud Monkey Forest

Sesuai dengan namanya di area hutan lindung ini kamu bisa bertemu dengan kera ekor panjang. Di sini juga ada pura yang berada di tengah hutan. Destinasi ini berada di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Monkey Forest Ubud di kawasan Gianyar, Bali, kembali dibuka bagi wisatawan. Objek wisata unggulan di kawasan Ubud itu dibuka dengan terapkan protokol kesehatan.

Monkey Forest Ubud di kawasan Gianyar, Bali, Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF

7. Sawah Terasering Tegalalang

Bali juga terkenal dengan objek wisata teraseringnya. Salah satu yang terkenal adalah Terasering Tegalalang. Di sini terdapat arena Bali swing, bermain ayunan raksasa dengan latarnya terasering Tegalalang ini.

Destinasi ini berada di Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.

8. Pura Besakih

Bali memang memiliki banyak pura, salah satunya adalah Pura Besakih. Pura ini adalah pura Hindu terbesar dan terluas di Bali. Pura ini berada di kaki Gunung Agung, jadi area di sini sangat sejuk.

Pura Besakih berada di Jalan Gunung Mas Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

9. Pantai Pandawa

Satu lagi pantai cantik yang ikonik dengan Bali, yaitu Pantai Pandawa. Sesuai dengan namanya, menuju ke Pantai Pandawa kamu akan melewati area tebing karang yang memiliki patung panca Pandawa.

Pantai Pandawa berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dari tarik pantai ini adalah bentangan pasir pantai sepanjang 1 Km. Ombaknya juga tenang dan aman untuk berenang.

Pantai Pandawa tak lepas dari daftar destinasi favorit di Bali. Bagaimana keadaannya di tengah pandemi?

Pantai Pandawa Foto: Muhammad Ridho

10. Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Bali merupakan tempat wisata keluarga populer lainnya di pulau Bali. Daya tarik utama dari GWK Bali adalah Patung Garuda Wisnu Kencana dengan tinggi 75 meter dan lebar patung 65 meter.

Taman budaya ini berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

11. Desa Penglipuran

Kamu yang ingin merasakan suasana desa tradisional di Bali yang asri dan asli, datang saja ke Desa Penglipuran. Di sini kamu bisa melihat jajaran rumah tradisional Bali yang tersusun rapi dengan desain yang sama.

Juga di setiap rumah ditanami pohon bunga dan tertata rapi juga. Desa ini juga sangat bersih. Alamat desa wisata ini adalah Jalan Penglipuran, Desa Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

12. Nusa Penida

Nusa Penida merupakan salah satu pulau populer dengan banyak destinasi pantai cantik. Sebut saja Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel's Billabong, dan Pantai Atuh Nusa Penida. Untuk ke pulau ini kamu harus menyeberang dengan kapal.

Pantai di Nusa Penida

Pantai Kelingking di Nusa Penida Foto: (intanrahmadani26/d'Traveler)

13. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang adalah salah satu pura tertua dan dihormati di Bali. Setara dengan Pura Besakih, Pura Lempuyang biasa juga disebut dengan 'The Mother Temple of Bali'. Pura ini berada di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Pura Lempuyang berada di puncak Gunung Lempuyang, tepatnya di ketinggian 1.175 mdpl. Untuk ke puncak pura kamu harus naik tangga sebanyak 1.700 anak tangga.

wisata-di-balibalidenpasarkutapantai

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending