Tripcle / Tips / Detail Tripcle

4 Cara Memilih Tas Traveling yang Tepat

4 Cara Memilih Tas Traveling yang Tepat
Foto: Tas traveling (iStock)

Jakarta - Saat traveling, pasti traveler ingin membawa semua barang yang dibutuhkan. Tapi jangan lupa, kenyamanan saat perjalanan juga harus jadi pertimbangan.

Untuk mendapatkan tas yang bisa muat semua barang-barang kamu, tidak membuat keberatan saat membawanya dan nyaman saat dipakai, detikcom punya solusinya. Dilansir dari Travel+Leisure berikut 4 cara memilih tas traveling.

1. Pertimbangkan ukuran dan berat

Tas untuk traveling harus cukup memuat semua kebutuhan kamu. Menurut Mark Correll, vice president perusahaan salah satu perusahaan tas asal Amerika Serikat mengatakan penggunaan tas tidak harus terlalu besar. Yang terpenting, kamu harus pintar dalam memilih dan mengemas barang dalam tas.

"Go smaller being smarter," kata Correll. Memiliki tas yang besar akan memuat ruangan yang lebih besar dan nantinya akan memungkinkan membawa beban yang semakin berat. Desain tas yang tidak terlalu besar akan membuat kamu memilih barang apa saja yang benar-benar dibutuhkan. Sehingga barang yang dibawa juga tidak ada yang sia-sia.

Pikirkan untuk memilih apa yang paling ringan, paling tahan lama, dan mudah untuk ditemukan. Correll menambahkan, Pastikan kamu membawa tas yang tidak terlalu berat, tetapi masih mencakup kebutuhan kamu.

2. Utamakan Kualitas

Kebanyakan tas travel memiliki harga yang mahal.Traveler mungkin akan mengeluarkan uang yang cukup banyak, tapi akan terbayar dengan kualitas tasnya.

Tas yang punya kualitas bagus akan kuat dipakai bertahun-tahun. Pastikan traveler memilih tas yang benar-benar punya kualitas yang bagus. Cari yang berbahan nylon, polyester atau kulit asli. Kain kanvas juga bisa menjadi bahan yang bagus asalkan dia tahan air atau memiliki lapisan lilin.

Hal lain yang perlu traveler perhatikan untuk mendapat tas dengan kualitas yang bagus yaitu termasuk pada kantung, tali pegangan yang dijahit ke bagian tas dan jahitannya double ya traveler.

3. Ketahui barang-barang yang kamu prioritaskan

Tas traveling menawarkan banyak variasi dari pada koper. Traveler coba pikiirkan apa saja yang dibutuhkan mulai dari tempat menyimpan botol air sampai kantung bagian dalam tas yang waterproof. Jadi, pertimbangkan sampai hal-hal kecil yang akan traveler butuhkan.

Kalau kamu bingung, pikirkan barang apa saja yang paling sering traveler gunakan. Jawabannya akan membantu untuk menentukan barang-barang apa yang kamu prioritaskan. Contohnhya, kamu akan mengemas barang yang mudah untuk diambil, seperti laptop, earphone, handphone dan berbagai kebutuhan lainya.

Nah, kamu bisa memilih tas yang memiliki ruang yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan begitu, tas ini bisa lebih memudahkan kamu saat traveling.

4. Kenyamanan

Koper biasanya diletakkan di samping kamu. Ketika menggunakan travel backpack di belakang kamu, maka kamu akan merasa bahwa tas ini lebih kamu prioritaskan.

Kamu akan terus memakai tas ini. Entah saat menunggu pesawat di bandara atau berdiri berjam-jam menunggu kereta atau bis. Tas ini akan terasa lebih simple dibawa ke mana-mana.

Saran dari Mark Thibadeau, sebagai owner dari salah satu perusahaan tas yaitu perhatikan tali pemegang tas. Tali ini harus nyaman ditopang ke pundak dan kuat menopang beban berat. Tak ada salahnya kamu mencoba tas sebelum membeli dan mencocokan tali tas ke badan.

"Ini hal yang sangat penting untuk dilakukan," ujar Thubedeau.

tas-travelingtravel-backpacktipstraveler

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Pantai Baron Terapkan Tiket Elektronik untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menerapkan layanan tiket elektronik atau E-ticketing di Pintu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Layanan tersebut untuk meminimalkan kontak dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wisata Bali Belum Pulih, Jawa Barat Siap Bantu

Bali yang mengandalkan ekonominya pada sektor pariwisata merupakan daerah yang tergolong paling parah terkena pandemi Corona. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen akan membantu Bali. Bagaimana caranya?

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Pompeii Sepi Wisatawan, Katanya Justru Jadi Waktu yang Pas Buat Berkunjung

Kota zaman Romawi kuno Pompeii yang ada di dekat Naples dibuka lagi untuk wisatawan. Pengelola menyebut saat ini menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi situs sejarah yang dikaitkan dengan perzinahan itu.

Sandiaga Uno akan berkantor di Bali

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bali demi memantau perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Syarat Umroh Terbaru di Masa Pandemi, Batas Usia Jamaah Dinaikkan

Ada beberapa syarat umroh terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan kelonggaran batasan usia untuk jamaah umroh asal Indonesia.

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Semua tempat di Bali indah dan menawan. Namun jika kamu bingung ingin memulai jelajah dimana, kunjungi saja tempat-tempat wisata di Bali ini dahulu ya.

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Trending