Tripcle / Tips / Detail Tripcle

4 Hal Ini Wajib Dihindari Saat Nginap di Hotel Biar Nggak Bikin Malu

4 Hal Ini Wajib Dihindari Saat Nginap di Hotel Biar Nggak Bikin Malu
Foto: shutterstock

Jakarta - Ketika melakukan perjalanan liburan atau dinas di luar kota maupun luar negeri, hotel menjadi pilihan tempat persinggahan yang nyaman. Meski demikian harus dipahami, sebagai tamu ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kita lakukan di hotel.

Sebab setiap hotel punya peraturan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan tamu. Sehingga jika salah-salah sikap, pihak hotel bisa saja menegur bahkan mengusir tamu yang tidak mematuhi aturan.

Ini nih, dikutip dari contentedtraveller.com beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan di hotel, karena bisa mengganggu orang lain dan bikin malu diri sendiri

Jangan membawa pulang perlengkapan hotel

Hotel berusaha menjamin kenyamanan tamunya dengan menyediakan perlengkapan memadai di kamar. Tentunya ada kasur berikut bantal dan selimut, handuk untuk mandi, gantungan baju, serta gelas dan teko air.

Peralatan-peralatan itu boleh digunakan saat kamu menginap. Barang-barang itu hanya dipinjamkan sementara, bukan diberikan untuk tamu. Jadi, sangat dilarang untuk membawa pulang barang dari hotel. Kecuali, kamu mau berurusan hukum dengan pihak hotel karena dianggap mencuri.

Jangan membungkus makanan sarapan

Jika kamu membayar kamar dengan paket sarapan, kamu bebas mencicipi semua menu yang disediakan di restoran hotel. Tapi, makanan itu hanya boleh disantap di restoran hotel karena paket dihitung untuk satu orang. Tidak diizinkan membungkus makanan hotel, kecuali kamu sudah berkomunikasi dengan pihak hotel untuk membawa atau minta diantarkan sarapan ke kamar.

Dilarang mencurangi isi mini bar

Jangan mencoba mengakali mini bar dengan mengambil minuman di dalamnya lalu mengganti dengan minuman lain. Pihak hotel sudah mendata barang-barang yang ada di kamar. Jadi, pasti ketahuan kalau kamu mengambil minuman di mini bar. Ketika check out, siap-siap dikenai biaya ekstra untuk minuman yang diambil.

Jangan membiarkan anak berlarian di restoran

Untuk kamu yang sudah punya anak, perhatikan anak agar dia tidak berlarian di restoran hotel. Bahaya lho, karena di restoran orang-orang membawa makanan dan minuman panas yang bisa saja tumpah ke anak kamu jika tidak sengaja tertabrak.

Yap, itulah kurang lebih hal-hal kecil yang mesti dihindari ketika menginap di hotel. Kalau semua tamu tertib, pasti jadi lebih nyaman singgah di hotel. Untuk kamu yang mau praktis pesan hotel, kamu bisa memesan lewat aplikasi Grab. Caranya, tinggal pilih menu "Hotel", lalu kamu akan menemukan situs-situs penyedia layanan reservasi hotel yang sudah bekerja sama dengan Grab. Kamu bisa menukarkan Grab Reward untuk mendapatkan diskon hotel. Asyiknya!

hotelgrabdailywajib-dihindari-saat-nginap-di-hoteletika-nginap-di-hotel

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Palestine Walk di Bandung Dukungan RI Buat Kemerdekaan Palestina

Salah satu pedestrian (jalan khusus) di Kota Bandung menjadi perhatian. Adalah Palestine Walk yang ada di pusat Kota Kembang.

Daftar Kecelakaan yang Dialami Sriwijaya Air, SJ 182 yang Terparah

Maskapai Sriwijaya Air dinilai sebagai salah satu maskapai teraman di Indonesia. Menurut situs pemeringkat maskapai AirlineRatings, maskapai Sriwijaya Air mendapatkan empat bintang dalam hal keselamatan.

Media Asing Ulas Sebab Kecelakaan Pesawat yang Sering Terjadi di Indonesia

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Indonesia. Media asing pun menyoroti penyebab seringnya terjadi kecelakaan tersebut.

Danau Tondano View-nya Tiada Dua, Kulinernya Mantap

Danau Tondano sebagai danau terbesar di dataran tinggi Minahasa, Sulawesi Utara, menjadi salah satu tempat wisata favorit di RI. View-nya tiada dua.

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Paspor Baru Taiwan, Tulisan Besar 'Republic of China' Dihilangkan

Taiwan baru saja meluncurkan desain paspor baru. Perubahan dapat terlihat dari tulisan 'Republik of China' yang bercetak besar dihapus.

Pak Jokowi, Sandiaga Minta Pekerja Wisata Dapat Prioritas Vaksin

Proses vaksinasi COVID-19 sudah bergulir hari ini, dimulai dari Presiden Joko Widodo. Menparekraf Sandiaga Uno meminta pemerintah juga memprioritaskan pekerja wisata.

Trending