Tripcle / Tips / Detail Tripcle

5 Tips Liburan Asyik bersama Orang-orang Baru

5 Tips Liburan Asyik bersama Orang-orang Baru
Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Jakarta - Traveler pernah harus menghabiskan liburan bersama orang-orang yang baru ditemui? Nah, ini tipsnya agar situasi tak canggung dan liburan tetap terasa asyik.

Tips-tips tersebut detikcom kumpulkan dari para Agus yang menjadi pemenang program 'Rejeki Nama Agus' ke Labuan Bajo. Bisa dikatakan, Agus-agus ini pun awalnya relatif asing satu sama lain dalam menjalani rangkaian keseruan.

Tips pertama, fokus pada destinasi wisata yang kamu kunjungi. Contoh, jika kamu liburan ke Labuan Bajo maka pikirkan bahwa tempat itu memang tempat yang cantik. Tak perlu risau memikirkan hal-hal lain alias rileks saja deh.

"Pikirin ini tempat yang keren banget dan kamu harus ke sini. Bisa seru karena dari yang berbeda dan garing karena ada pengertian bisa jadi pecah tertawanya," kata salah satu pemenang Program Rejeki Nama Agus, Setiyoko, di Labuan Bajo, Rabu (2/10/2019).

Dengan rileks, traveler jadi bisa lebih "lepas" dalam menjalani liburan. Dengan begitu, boleh jadi suasana asyik pun tercipta dengan sendirinya.

"Bercandalah yang paling universal jadi tripnya bisa bener-bener 'pecah'," imbuh dia.

5 Tips Liburan Asyik bersama Orang-orang Baru

Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Tips kedua dilontarkan oleh Agus yang lain, yakni Shanti. Menurutnya, liburan bareng orang-orang baru terkadang butuh paling tidak satu orang yang bisa mencairkan suasana.

"Perlu ada orang-orang yang bikin hidup, yang 'gila'. Seneng aja ketika ketemu orang baru dan ada yang terinspirasi maka akan nyambung karena bisa buka obrolan dulu," ujar dia.

Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Tips ketiga diberikan oleh Agus selanjutnya, yaitu Patricia. Menurutnya, penting untuk tidak jaim dan mau membaur ketika kamu liburan bersama orang-orang yang baru dikenal.

"Seneng itu efek dari berbaur dari dengan yang lain, nggak ada gap umur, suku, atau yang lain. Jadi trip berjalan lancar," kata Patricia.

"Mendapatkan teman juga pengalaman melihat pemandangan yang cantik merupakan hal yang lebih dari hasil foto perjalanan," imbuh dia.

5 Tips Liburan Asyik bersama Orang-orang Baru

Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Sedang tips dari Agus yang satu ini, yaitu Ratu, liburan enak akan tercipta bila ada komunikasi antarsesama teman perjalanan. Jadi, kuncinya adalah banyakin ngobrol deh.

"Aku nggak berekspektasi lebih di awal perjalanan. Nggak ngira kayak gini. Gak perlu fasilitas lain kecuali ngobrol bareng," kata Ratu.

Tips terakhir, yang kelima, datang dari Bagus. Menurutnya, salah satu kunci penting dari liburan asyik bersama orang-orang baru itu adalah harus ekspresif dan jangan baper.

"Kalau mau hidup di laut cobalah naik phinisi ke Labuan Bajo saja. Liburan akan bisa hidup bila tak ada jaim dan akan bertemu tujuan liburannya," kata Bagus.

Para Agus yang beruntung ini berlibur di Labuan Bajo dari tanggal 29 September-2 Oktober 2019. Program Rejeki Nama Agus yang dipersembahkan oleh detikcom dan tiketcom ini telah diselenggarakan sejak Agustus 2019 lalu. Program diakhiri dengan acara 'Agus OTW Labuan Bajo'.

labuan-bajotips-travelingsemua-ada-tiketnyasemuaadatiketnyaagus-otw-labuan-bajorejeki-nama-agustiketcomliburantraveler

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

11 Orang Didenda Rp 10 Juta, Gara-gara Pesta di Pantai Bondi

Sebanyak 11 orang di Sydney dijatuhi hukuman denda 1.000 dolar Australia (setara Rp 10,9 juta). Mereka didenda gara-gara melanggar lockdown dan malah pesta di Pantai Bondi.

Bagaimana Rasanya Tinggal di Hotel Terkecil di Dunia?

Seorang YouTuber menarik perhatian traveler. Dia membagikan pengalamannya menginap di hotel terkecil di dunia.

Penyuntikan Vaksin Sinovac Dimulai, Kemenparekraf Harap Wisata Bisa Pulih

Tepat hari Rabu pagi (13/1), pemberian vaksin Corona Indonesia resmi dimulai. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga ikut mendukung.

Sedih, Orang Utan Tertua di Dunia Mati

Kabar duka dalam dunia satwa datang dari Oregon Zoo. Orang utan mereka yang tercatat sebagai tertua di dunia akhirnya mati karena usia.

Sungai di Kyoto Berubah Warna Merah Darah

Sungai yang terkenal di Kyoto, Jepang tetiba berubah menjadi merah darah. Diduga kebocoran limbah, namun belum diketahui zat apa yang dikandungnya.

Sepinya Ritual Berendam di Kolam Es Jepang

Pandemi tak menyurutkan semangat umat shinto di Jepang untuk berdoa. Ritual kali ini adalah berendam di pemandian es dan tanpa penonton.

Gejala COVID-19 Terbaru yang Perlu Diketahui Usai Liburan

Berlibur menjadi aktivitas yang berisiko di tengah pandemi COVID-19. Masyarakat yang berlibur pun rentan terpapar virus corona, maka dari itu ketahui gejala COVID-19 terbaru yang bisa muncul usai berlibur.

Trending