Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Baru Pertama Kali ke Korea Selatan? Kunjungi Lokasi Ini

Baru Pertama Kali ke Korea Selatan? Kunjungi Lokasi Ini
Istana Gyeongbokgung di Seoul, Korea Selatan. Foto: visitkorea.or.kr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Selatan nampaknya masih menjadi negara primadona bagi sebagian pelancong. Bagi pelancong yang baru pertama kali berkunjung ke Korea mungkin masih merasa asing dengan negeri ginseng ini.

Youtuber kondang asal Korea selatan, Ujung Oppa, membagi sedikit tips mengenai lokasi wisata yang wajib dikunjungi pelancong pemula. Berikut empat rekomendasi tempat berpelesir ala Ujung Oppa.

Taewon

Ujung Oppa menyarankan, bagi pelancong beragama muslim maka wajib mengunjugi Taewon bila bertolak ke Korea. "Taewon itu seperti Kemang kalau di Jakarta. Banyak orang asing dan ada masjid terbesar di Korea. Wajib dikunjungi sekalian sholat," ujarnya kepada Republika, belum lama ini.

Nami Island

Daerah kedua yang wajib dikunjungi adalah Nami Island. Terkenal sebagai tempat syuting drama korea 'Winter Sonata'. Di sini, setiap muslim bisa merasakan suasana yang berbeda.

N Tower

Berkunjung ke Korea juga wajib mengunjungi N Tower atau menara paling tinggi di Korea. Dari atas menara kita bisa melihat seluruh kota Seoul. "Paling bagus pemandangannya malam hari," katanya.

Istana Gyeongbok

Istana Gyeongbok merupakan tempat bersejarah kerajaan terakhir Korea sekitar 500 tahun lalu. Hingga saat ini, masih dijaga dengan baik. Pengunjung bisa mencoba pakaian kerajaan Korea di lokasi ini. "D isana juga banyak orang Indonesia," kata Ujung Oppa.

jalan-jalan-korearekomendasi-wisata-koreatraveling-ke-korea

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Good Travel with Marriot Bonvoy, program wisata peduli komunitas

Selain menyegarkan pikiran dan memberikan kesenangan, liburan juga bisa menjadi sarana untuk belajar mengenal alam serta budaya lokal.

5 Fakta Gedung Capitol, Tempat Pelantikan Biden Jadi Presiden AS

Gedung Capitol terus dijaga ketat jelang pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Gedung ini punya sejumlah fakta unik yang perlu kamu tahu.

Turis Israel Banyak yang Bermasalah, Indonesia Yakin Mau Terima?

Sempat ada wacana Indonesia akan menormalisasi hubungan dengan Israel. Turis Israel sendiri dilaporkan banyak bermasalah di Dubai, yakin Indonesia mau terima?

Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Aktor yang gemar travelling, Nicholas Saputra, memiliki beberapa tips ide berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Mengenal lima destinasi wisata super prioritas

Presiden Joko Widodo sedang fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di lima destinasi super prioritas Indonesia, sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengenal tempat tersebut namun ada juga yang masih meraba-raba.

Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Perusahaan teknologi Traveloka memprediksi aktivitas pariwisata berupa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota tempat seseorang tinggal atau staycation tetap akan jadi tren wisata di tahun 2021.

Duh, Pantai Kuta Bali Penuh Sampah, Yuk Bersih-bersih!

Sebuah unggahan video di Instagram viral. Video tersebut menampilkan wajah pantai Bali yang penuh sampah.

Turis Rusia yang Buang Motor di Perairan Bali Minta Maaf

Dua turis Rusia, Serge Kyosenko dan Alina Oshutinskaya, menjadi sorotan setelah membuang motor di laut Bali. Serge sudah minta maaf.

Bukan Pusat Perbelanjaan, Ini 7 Fakta National Mall

National Mall seringkali disalahpahami sebagai pusat perbelanjaan. Tapi jangan salah, tempat ini merupakan taman luas yang menjadi lokasi lahirnya peristiwa penting di Amerika Serikat (AS), termasuk pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden yang bakal digelar pada Kamis (21/1/2021) pukul 11.30 waktu setempat.

Pilot Emirates Ditangguhkan dari Pekerjaan Karena Tolak Terbang ke Israel

Seorang pilot Emirates ditangguhkan dari perusahan tempatnya bekerja. Dia dihukum karena menolak ditugaskan terbang ke Israel.

Trending