Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Ingin Liburan di Korea? Ini Tips Penting dari Natasha Rizky

Ingin Liburan di Korea? Ini Tips Penting dari Natasha Rizky
Natasha Rizky (Foto: Instagram Natasha Rizky)

Dream - Korea Selatan kini jadi tujuan wisata favorit warga Indonesia. Tentu saja hal ini karena pengaruh K-Pop yang melanda berbagai negara. Bagi Sahabat Dream yang berencana untuk liburan ke Korea Selatan ada tips penting dan Natasha Rizky.

Ibu tiga anak ini sudah berkali-kali berlibur ke negeri ginseng itu. Baik liburan sendiri, maupun bersama keluarganya. Hal pertama, menurut Natasha adalah menyiapkan anggaran dan perencanaan dengan baik.

" Sesuain sama budget kita. Jadi travelling itu kan gak harus semuanya mewah, gak harus semuanya mahal, semuanya bisa dikondisiin tergantung budget kita," ujarnya saat ditemui di mal Kota Kasablanka, Sabtu, 7 September 2019.

Natasha Rizky (Foto: Instagram Natasha Rizky)

Gunakan Transportasi Umum

Tips selanjutnya adalah memilih tempat penginapan sesuai budget. Menurut Nastasha, penginapan di Korea beragam harganya. Jika ingin yang murah, dapat mencari penginapan berupa guest house atau Air Bnb.

Lalu, ia juga mengingatkan untuk selalu menggunakan subway sebagai alat transportasi, demi meminimalisir budget. Sebelum berangkat berwisata, diharuskan untuk membuat jadwal atau itinerary agar tersusun semua tempat yang ingin dikunjungi.

"Jangan udah sampai sana buta, gak tau mau kemana aja. Karena itu bisa bikin cost mahal kalau kita gak tau mau kemana aja," katanya.

Natasha Rizky (Foto: Instagram Natasha Rizky)

Bisa 4 Hari 3 Malam

Bagi kalian yang bekerja kantoran dan sulit mengambil cuti, tidak perlu khawatir karena menurut Natasha, berkunjung ke Korea hanya membutuhkan waktu 4 hari 3 malam.

"Sebenernya ke Korea 4 hari 3 malam tuh udah cukup banget kalau memang buat pertama kali, untuk mengeksplor wisata dasarnya," katanya.

Tips terakhir dari aktris kelahiran 1993 ini adalah selalu persiapkan anggaran khusus untuk belanja. Natasha mengaku bahwa Korea memang surganya belanja kosmetik dan skincare, apalagi ketika pergi ke Myeondong.

"Budget khusus untuk kalau misalnya mau belanja itu dipisahin sama budget pokoknya ke korea. karena kalau kecampur, itu juga bikin cost jadi besar lagi," ujar Natasha mengingatkan.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

travelkorea-selatankoreanatasha-rizky4-hari-3-malam

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Wisata kuliner adalah bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan, apalagi jika destinasinya kota kuliner seperti Medan. Ayo simak 7 kuliner khas Medan ini!

Mengenal Pemilik Sriwijaya Air, Dulu Bisnis Garmen Lalu Kelola Maskapai

Sriwijaya Air yang merupakan maskapai terbesar ketiga di Indonesia, dimiliki oleh pengusaha bernama Chandra Lie. Sebelum mengelola maskapai, ia ternyata adalah pengusaha garmen yang sukses.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Motret Babi di Lembah Baliem Tanpa Izin Bisa Diminta Bayar Rp 30 Juta

Terdapat beberapa aturan tidak tertulis bagi traveler yang berkunjung ke Lembah Baliem, Papua. Salah satunya, soal memotret babi.

Baru Mau Mencoba Solo Travel? Ingat dan Terapkan 8 Tips Penting Ini

Solo travel bukanlah hal yang baru, termasuk di kalangan traveler Muslim. Sebelum mencoba, ingat dan terapkan 8 tips penting ini ya!

11 Orang Didenda Rp 10 Juta, Gara-gara Pesta di Pantai Bondi

Sebanyak 11 orang di Sydney dijatuhi hukuman denda 1.000 dolar Australia (setara Rp 10,9 juta). Mereka didenda gara-gara melanggar lockdown dan malah pesta di Pantai Bondi.

Bagaimana Rasanya Tinggal di Hotel Terkecil di Dunia?

Seorang YouTuber menarik perhatian traveler. Dia membagikan pengalamannya menginap di hotel terkecil di dunia.

Trending