Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Ini Alasan Hotel Enggak Akan Beri Kunci Cadangan Pada Sembarang Tamu

Ini Alasan Hotel Enggak Akan Beri Kunci Cadangan Pada Sembarang Tamu
Lobby resepsionis Hotel Des Indes Menteng. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan

Pernah enggak kamu meminta kunci cadangan pada staf hotel lalu tak dikabulkan? Kalau pernah, pastinya nama kamu bukanlah pemilik kamar yang terdaftar. Melainkan sahabat, teman, keluarga, atau kerabat yang berkunjung.

Padahal, bisa saja sebenarnya teman atau kerabatmu tersebut sudah meninggalkan pesan bagi pihak hotel. Lantas, kenapa bisa begitu?

Seperti dilansir dari laman Express, staf hotel bukan cuma dididik untuk bersikap ramah dan membantu setiap tamu yang datang. Mereka juga sudah dilatih untuk memastikan seluruh tamu yang datang merasa nyaman dan aman.

Itu artinya, pihak hotel juga mesti menguti protokol ketat yang mungkin saja terasa tak nyaman bagi para tamunya. Salah satu di antaranya adalah tidak sembarangan memberikan kunci cadangan bagi tamu.

Ilustrasi Kamar Hotel

Ilustrasi Kamar Hotel Foto: Shutter Stock

Selama namamu tidak tertera di dalam laman yang dimiliki oleh resepsionis, kamu tak akan diberi izin apalagi kunci cadangan. Meski orang yang menyewa kamar tersebut adalah teman atau kerabat terdekat sekalipun.

Seorang staf resepsionis yang tak disebutkan namanya mengemukakan bahwa kebijakan itu diambil untuk menjaga keamanan seluruh tamu.

"Aku belum pernah bertemu denganmu, dan aku tak tahu siapa istrimu, tidak ada kunci untuk kamu. Jangan marah padaku, lain kali jangan lupa tuliskan namamu di lembar reservasi," tulisnya seperti yang diberitakan Express.

Meja resepsionis Fox Harris Hotel

Meja resepsionis Fox Harris Hotel. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan

Mungkin kalimat tersebut akan terlihat kasar. Tapi, rupanya, staf hotel memang diwajibkan untuk tak serta-merta memberitahu atau mengiyakan nama tamu. Sehingga, data tamu akan tetap anonim.

Kebijakan ketat tersebut bukan hadir tanpa alasan. Karyawan hotel yang tak disebutkan namanya itu mengaku, pada 20 tahun lalu, ada seorang wanita pernah terbunuh karena staf resepsionis memberikan kunci pada pembunuhnya

Ilustrasi kamar hotel

Ilustrasi kamar hotel Foto: Shutter Stock

Lantas, apa yang mesti dilakukan supaya kamu tetap bisa mendapatkan kunci yang sama dengan yang digunakan oleh kerabatmu itu?

Mudah saja, kamu mesti mengingatkan teman, pasangan, atau kerabatmu itu untuk menuliskan nama kalian berdua saat melakukan reservasi. Atau kamu juga bisa meminta dia meninggalkan kunci di meja resepsionis dan menginfokan kedatanganmu di hotel tersebut.

Nanti, staf resepsionis hotel yang akan mengecek dan menyamakan identitas yang dimaksud dengan milikmu saat kamu datang untuk mengambil kunci cadangan. Gampang, kan.

serba_serbitipstravelhotelfakta-unikkunci-hotelkunci-cadangan

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending