Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Jalan-Jalan ke Semarang, Coba Mampir ke 5 Tempat Keren Ini

Jalan-Jalan ke Semarang, Coba Mampir ke 5 Tempat Keren Ini
Semarang. (Foto: Instagram/@seputarsemarang)

BERLIBUR memang diperlukan untuk menghilangkan frustrasi, dan juga menjadi salah satu investasi. Nah, salah satu kota yang memiliki pariwisata yang cukup menarik adalah Semarang.

Semarang, yang juga dijuluki Kota Lumpia, memiliki beberapa destinasi yang layak dikunjungi. Terlebih, baru-baru ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan Kawasan Kota Lama Semarang (KKLS) tahap I.

Banyak spot yang penuh sejarah, bisa dikunjungi di tempat ini. Merangkum dari berbagai sumber, Okezeone akan membagikan beberapa destinasi menarik yang wajib Anda kunjungi di Kota Lama, Semarang.

Gereja Blendok

Gereja ini memiliki kubah yang berbentuk unik seperti kubah Gereja St Peters Basilica di Roma. Lokasi gereja ini ada di sisi selatan Taman Srigunting. Gereja ini adalah GPIB Immanuel, yang berdiri di tanah seluar 400 meter persegi dan menjadi salah satu gereja tertua di Jawa Tengah.

Taman Srigunting

Taman yang terletak di tengah kawasan Kota Lama ini menjadi salah satu spot yang wajib Anda kunjungi apabila datang ke Semarang. Tersedia berbagai spot berfoto yang Instagramable dengan nuansa bangunan-bangunan khas Eropa yang ada di sekitarnya.

5 spot yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Semarang.

Pabrik Rokok Praoe Lajar

Tempat ini terletak di kawasan Polder. Bangunan ini menghadirkan nuansa belanda yang sangat kental dan terlihat sangat antik. Alhasil tempat ini bisa menjadi salah satu spot berfoto yang sangat Instagramable.

Masjid Layur

Jika sebelumnya terdapat gereja bersejarah di kawasan Kota Lama, Semarang, maka ada pula sebuah masjid bersejarah bernama Masjid Layur. Masjid ini memiliki arsitektur bernuansa timur tengah perpaduan antara Melayu, Jawa dan Arab. Terdapat sebuah Menara yang sangat mencerminkan bangunan khas Timur Tengah.

Gedung Marba

Gedung Marba adalah salah satu spot yang paling disukai untuk berfoto. Bangunan ini diperkirakan dibangun pada abad ke-19 yang berfungsi sebagai kantor usaha pelayaran. Sayangnya, saat ini bangunan bersejarah tersebut hanya digunakan sebagai gudang.

(mrt)

pariwisata-semarangtravellingsemarang

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Batal Traveling, Wanita Ini Buat Video Naik Pesawat di Rumah

Saat tak bisa kemana-mana, seorang wanita membuat video perjalanan dari rumahnya. Mulai dari mencetak tiket hingga dilayani pramugari di dalam pesawat.

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India.

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Kasus gajah mati setelah diberi makan nanas berisi petasan membuat kita bertanya-tanya. Seberapa buaskah manusia hingga tega melakukan itu?

Melihat Gurita Terdalam Dunia yang Hidup di Palung Jawa

Gurita ini layak dinobatkan sebagai gurita terdalam di dunia. Dia tinggal pada kedalaman 6.920 meter di Palung Jawa.

Hotel Gaya Baru, Tanpa Atap Tanpa Dinding

Bagaimana jika adan hotel tanpa atap tanpa dinding? Ternyata penginapan ini benar-benar ada dan punya pemandangan mewah.

Kebaikan Hati Pemilik Kafe untuk Turis-Turis Bokek

Pandemi virus Corona di Sri Lanka menyisakan turis yang terjebak tak bisa pulang. Mereka tetap tinggal di pondok penginapan, makanan disuplai oleh pemilik cafe.

Mungkin Ini Bakal Restoran Terbaik di Era New Normal

Era New Normal bagi pelaku rumah makan berarti jarak antar meja yang lebih jauh. Hanya soal itu, restoran di Swedia ini mungkin adalah yang terbaik.

Kocaknya Netizen Saat Raisa Minta Editin Foto di GBK

Penyanyi cantik Raisa meminta kepada netizen untuk mengedit fotonya di Gelora Bung Karno. Percayalah, hasil editan netizen bikin ketawa ngakak!

Manasin Pizza Nggak Gini Juga Kali, Jangan di Lampu Kabin Pesawat

Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat. Kali ini, ada penumpang yang sengaja manasin pizza di bawah lampu baca kabin. Duh, nyeleneh banget!

Sugoi! Paspor Jepang Berlukiskan Pemandangan Gunung Fuji

Paspor Jepang tak hanya jadi yang terkuat tapi juga terindah dengan lukisan Gunung Fuji yang terpampang di setiap halamannya.

Trending