Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Mumpung WFH, Berikut 5 Tips untuk Traveling dari Rumah

Mumpung WFH, Berikut 5 Tips untuk Traveling dari Rumah
Ilustrasi (Getty Images/urbazon)

Jakarta - Pandemi corona telah memaksa banyak orang untuk mengisolasi diri dari rumah. Hanya jangan sedih, berikut 5 tips untuk traveling dari rumah.

Sebagai bentuk perlawanan pada virus corona, Pemerintah Indonesia telah mengimbau warganya untuk mengisolasi diri sementara serta menerapkan social distancing. Tak sedikit juga para pekerja yang telah bekerja dari rumah (Work From Home/WFH), tak terkecuali anak sekolah.

Terpaksa mendekam di rumah untuk waktu yang tidak ditentukan memang membuat kita mati gaya, khususnya untuk para traveler yang lebih menikmati perjalanan di luar rumah.

Hanya jangan berkecil hati, mengisolasi diri di rumah toh bukan berarti bisa mematikan kegiatan traveling kita. Hanya dari yang tadinya real secara fisik, mulai berubah jadi online atau via dunia maya.

Dihimpun detikcom, Sabtu (28/3/2020), berikut 5 kegiatan traveling yang bisa kamu lakukan dari dalam rumah.

1. Menulis cerita perjalanan

Rutinitas dan minimnya waktu tak jarang membuat foto dan catatan perjalanan saat traveling terabaikan di kamera atau hardisk eksternal kita. Mumpung punya banyak waktu dari rumah, sekaranglah momen terbaik.

Coba buka lagi foto dan catatan perjalananmu yang lalu, rapikan dan tuliskan dalam sebuah wadah seperti blog pribadi. Kalau mau yang eksposurenya lebih luas, kamu bisa loh mengirim tulisan untuk detikTravel. Link untuk mengirim artikelnya di sini. Ide bagus bukan?

2. Rencanakan kegiatan traveling mendatang

Selain menikmati perjalanan, salah satu kegiatan yang tak kalah asyik adalah merancang kegiatan travel atau membuat itinerary. Khusus yang ini, kamu bisa melakukannya di mana pun termasuk di rumah.

Walau kini dunia tengah menutup diri, tapi bukan berarti kamu gak bisa merencanakan perjalananmu di tahun mendatang sambil berharap pandemi corona segera berakhir. Coba deh, mulai buat itineray perjalananmu mendatang dari sekarang.

3. Berbagi momen traveling

Kisah traveling tak hanya untuk dibagikan di media sosial atau diri sendiri, tapi juga keluarga. Mumpung sedang mengisolasi diri di rumah, coba deh ceritakan kisah perjalanmu ke keluarga terdekatmu.

Selain bisa jadi momen perekat, tak ada salahnya mengenang perjalanan yang telah lalu di tengah pandemi corona yang menguras energi ini. Mending kita memikirkan hal menyenangkan seperti traveling.

4. Dengarkan lagu bertema perjalanan

Walau sedang mengisolasi diri di rumah, bukan berarti suasana kamu harus gloomy dan suram. Coba deh dengarkan lagu bertema traveling atau perjalanan sambil memejamkan mata dan membayangkannya.

Misalnya mendengar lagu berbahasa Jawa untuk merasakan nuansa traveling di Yogyakarta, atau mungkin bahasa asing untuk nuansa traveling di luar negeri. Bisa juga lagu genre reggae untuk suasana di Bali dan Gili Trawangan. Sekreatifnya kamu!

5. Baca buku bertema perjalanan

Ada istilah, buku adalah jendela dunia. Lewat buku, pikiran kita akan diajak untuk berimajinasi dan membayangkan segala hal yang ada di dalam buku. Apalagi kalau kamu membaca buku bertema perjalanan.

Contoh saja, kamu bisa membaca buku sang legenda traveler Jack Kerouac On The Road, Eric Weiner The Geography of Bliss dan masih banyak lainnya. Kalau takut keluar, kamu bisa membaca bukunya online atau pesan fisiknya via online.

Itulah beberapa tips buat traveling dari rumah yang bisa kamu lakukan secara aman dan menyenangkan. Mari kita ciptakan suasana positif dari dalam rumah.

jakartatipstravelingvirus-coronacovid_19

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

Disneyland Paris tunda pembukaan hingga 2 April

Disneyland Paris telah menunda pembukaannya kembali selama dua bulan hingga 2 April karena Prancis memperketat langkah-langkah untuk menahan peningkatan kasus COVID-19.

Warga Amerika dihujat netizen karena ajak pindah ke Bali

Seorang wanita Amerika dihujat warganet Twiiter karena mendorong wisatawan asing ramai-ramai pindah ke Bali di masa pandemi COVID-19.

Filipina perpanjang larangan terhadap turis dari 30 negara

Filipina memperpanjang larangannya terhadap turis yang berasal lebih dari 30 negara dan wilayah karena takut akan masuknya dan lonjakan kasus virus corona berikutnya.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Kafe Klasik nan Asri, Bagai Oase di Tengah Ibu Kota

Kafe di kawasan Cilandak, Jaksel, ini dihiasi dengan beragam tanaman hijau. Tak hanya asri, kafe itu pun dihiasi dengan beragam pernak-pernik bertema klasik.

Potret Seksi Model Playboy yang Beli Klub Bola Saat Pergi Liburan

Inilah Daniella Chavez, seorang model playboy seksi yang dikabarkan membeli sebuah klub bola. Gaya liburannya selalu seksi dan menggoda.

Potret Makam Kuno Kaisar Pertama Roma yang Dibuka untuk Umum

Akan ada destinasi wisata sejarah baru di Roma. Namanya The Mausoleo of Augusto, makam kaisar pertama Roma yang selesai direstorasi.

Trending