Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Persiapan Menuju Kawah Bromo? Sederhana tapi Penting

Persiapan Menuju Kawah Bromo? Sederhana tapi Penting

Hal apa saja yang harus dipersiapkan saat menuju kawah Bromo? Mungkin pertanyaan itu akan menjadi kalimat umum yang terbersit bagi siapa saja. Apalagi bagi travellers yang baru pertama kali ingin memanjakan matanya dengan pemandangan eksotis dari gunung berapi yang masih aktif ini.

Sebenarnya tidak ada persiapan khusus, bahkan di sini akan lebih mudah untuk menuju kawah Bromo, karena lengkapnya fasilitas yang telah tersedia di kawasan ini.

Namun, berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk persiapan menuju kawah Bromo:

Kesehatan

Sobat Pesona harus memastikan bahwa tubuh dalam keadaan sehat dan bugar. Mengingat perjalanan menuju kawah Bromo lumayan jauh dan suhu di bawah normal. Walau tidak sama dengan tracking pendakian gunung pada umumnya, namun tetap saja harus memperhatikan kebugaran tubuh saat akan bepergian.

Perencanaan yang matang

Mulai dari pemilihan pakaian yang layak sampai dengan pemilihan makanan dan minuman yang akan dibawa ke sana. Pastikan memakai baju atau jaket tebal dan celana hangat (tidak disarankan menggunakan jins), sepatu gunung, masker, sarung tangan, sun glasess.

Disarankan juga membawa senter. Bawalah makanan ringan seperti roti dan snack yang banyak mengandung karbohidrat untuk me-recharge energi ketika akan mengeksplorasi kawah Bromo.

Pilih waktu yang tepat

Destinasi kawah Bromo adalah salah satu spot wisata yang terkenal baik untuk turis mancanegara maupun lokal. Kesempatan emas untuk menyaksikan Matahari terbit lebih besar dan bulat kemerahan tidak dapat dilihat sepanjang waktu. Nah, waktu terbaik mengeksplorasi Bromo adalah saat musim kemarau, yaitu antara Mei-September.

Membawa kamera dan gadget

Persiapan menuju kawah bromo lainnya adalah ketersediaan kamera atau gadget untuk mengabadikan momen mengagumkan selama berpetualang di kawah Bromo. Pastikan alat-alat penting tersebut telah terisi penuh.

Mengejar Sunrise

Spot terpenting dari perjalanan ini adalah melihat “The Famous Sunrise”, maka berangkatlah lebih awal dari penginapan.


Foto : Dionisius Martona

bromotipswonderful-indonesiapesona-indonesiavisit-indonesiajawa-timurgunung-bromo

Related Post

See Also

Comments

No results found.

Write comments

Math, for example, 45-12 = 33

News Feed

SIA harap jadi maskapai yang divaksinasi penuh pertama di dunia

Maskapai nasional Singapura berharap menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang semua awaknya divaksinasi COVID-19.

Ini Spaceport City, Bandara Antariksa di Jepang

Mungkin tidak butuh lama lagi akan perjalanan ke luar angkasa secara mudah. Jepang telah memiliki konsep bandara antariksa.

Jadi Destinasi Super Prioritas, Ini 5 Aktivitas Seru di Danau Toba

Wisata Danau Toba kini bersanding dengan empat destinasi lain di Nusantara sebagai proyek prioritas pariwisata tanah air. Meski namanya sudah termasyhur seantero negeri, ada begitu banyak aktivitas wisata di Danau Toba yang masih bisa dieksplorasi lebih jauh.

Disneyland Paris tunda pembukaan hingga 2 April

Disneyland Paris telah menunda pembukaannya kembali selama dua bulan hingga 2 April karena Prancis memperketat langkah-langkah untuk menahan peningkatan kasus COVID-19.

Warga Amerika dihujat netizen karena ajak pindah ke Bali

Seorang wanita Amerika dihujat warganet Twiiter karena mendorong wisatawan asing ramai-ramai pindah ke Bali di masa pandemi COVID-19.

Filipina perpanjang larangan terhadap turis dari 30 negara

Filipina memperpanjang larangannya terhadap turis yang berasal lebih dari 30 negara dan wilayah karena takut akan masuknya dan lonjakan kasus virus corona berikutnya.

Miyabi Kagum pada Indonesia, Cicipi Kuliner sampai Bicara Bahasa

Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi baru-baru ini membuat vlog bertema Indonesia. Ia mengungkapkan pengalamannya mengunjungi Indonesia hingga mencoba berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sedih, Kelinci Merana di Taman Kota Songdo yang Indah

Songdo terkenal sebagai New York-nya Korea Selatan. Di dalamnya, ada pula berbagai obyek wisata menggemaskan seperti Rabbit Island.

Kafe Klasik nan Asri, Bagai Oase di Tengah Ibu Kota

Kafe di kawasan Cilandak, Jaksel, ini dihiasi dengan beragam tanaman hijau. Tak hanya asri, kafe itu pun dihiasi dengan beragam pernak-pernik bertema klasik.

Potret Seksi Model Playboy yang Beli Klub Bola Saat Pergi Liburan

Inilah Daniella Chavez, seorang model playboy seksi yang dikabarkan membeli sebuah klub bola. Gaya liburannya selalu seksi dan menggoda.

Trending